Dirjen Imigrasi Harapkan Penyidik Polresta Denpasar Cermati Hal Ini

Kasus ini dapat dicermati dari dua sisi perbuatan pidana, bahwa ada kemungkinan pelapor dan kawan-kawan telah berupaya masuk ke Indonesia melalui

Dirjen Imigrasi Harapkan Penyidik Polresta Denpasar Cermati Hal Ini
kompas.com
Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI, Ronny F Sompie meminta penyidik Polresta Denpasar agar melakukan penyelidikan dari dua sudut perbuatan terkait kasus dugaan pemerasan WN Tingkok atas nama Zhang Thao yang menyeret dua petugas Imigrasi sebagai tersangka.

Ia mengatakan, kasus ini dapat dicermati dari dua sisi perbuatan pidana, bahwa ada kemungkinan pelapor dan kawan-kawan telah berupaya masuk ke Indonesia melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan menggunakan kebijakan bebas visa kunjungan wisata, namun mereka berniat untuk melakukan pekerjaan di Indonesia khususnya di Bali.

Salah satu indikatornya adalah pelapor telah kembali ke negaranya, sementara ada dua kawannya yang juga akan kembali namun dicurigai akan menghilangkan jejak mereka dari upaya penyelidikan petugas Kantor Imigrasi Kelas I Ngurah Rai.

"Besar harapan saya bahwa kasus ini dapat dicermati dari dua sisi perbuatan pidana, bahwa ada kemungkinan pelapor dan kawan-kawan telah berupaya masuk ke Indonesia melalui Bandara Ngurah Rai dengan bebas visa kunjungan wisata, namun mereka berniat untuk melakukan pekerjaan di Indonesia khususnya di Bali. Salah satu indikatornya adalah pelapor telah kembali ke negaranya, sementara itu ada dua kawannya yg juga akan kembali namun dicurigai akan menghilangkan jejak mereka dari upaya penyelidikan PPNS Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas 1 Ngurah Rai," urai Ronny.(*)

Penulis: Aloisius H Manggol
Editor: gunawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved