Ronny Sompie Pertanyakan ‘Legal Standing’ Zhang Tao

Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI, Ronny F Sompie mempertanyakan legal standing Zhang Thao, WN Tiongkok korban kasus dugaan pemerasan

Ronny Sompie Pertanyakan ‘Legal Standing’ Zhang Tao
kompas.com
Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI, Ronny F Sompie mempertanyakan legal standing Zhang Thao, WN Tiongkok korban kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oknum imigrasi hingga bisa kembali ke negaranya.

Apalagi, Polresta Denpasar kini telah menetapkan dua petugas Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Kepada Tribun Bali Ronny mengatakan, pertanyaan tersebut didasari oleh informasi yang didapatkan pihaknya bahwa pelapor telah kembali ke negaranya.

"Sehingga legal standing dapat dipertanyakan tentang kekuatan keterangan pelapor sebagai alat bukti di sidang pengdilan nanti," ucap mantan Kapolda Bali ini, Jumat (25/9/2915).

Ia menegaskan, seorang saksi dapat diambil keterangannya sebagai alat bukti oleh penyidik dalam proses penyidikan, namun di sidang pengadilan saksi tersebut juga harus dihadirkan untuk memberikan keterangannya di depan sidang pengadilan.(*)

Penulis: Aloisius H Manggol
Editor: gunawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved