Suzuki New Ertiga, Bahan Bakar Lebih Irit, Coba di Mall Bali Galeria

New Ertiga tetap hadir dengan keunggulan yang dimiliki seperti penggerak roda depan yang membuat performa mobil lebih responsif dan irit bahan bakar.

Suzuki New Ertiga, Bahan Bakar Lebih Irit, Coba di Mall Bali Galeria
Tribun Bali/Ayu Dessy Wulansari
Seorang model berpose di depan New Ertiga dalam peluncuran produk terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Mall Bali Galeria, Jumat (2/10/2015) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan New Ertiga sebagai kendaraan kategori Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di Mal Bali Galeria (MBG), Badung, Bali, Jumat (2/10/2015).

New Ertiga tetap hadir dengan keunggulan yang dimiliki seperti penggerak roda depan yang membuat performa mobil lebih responsif dan irit bahan bakar.

Direktur Marketing 4W PT SIS, Makmur mengatakan, peluncuran New Ertiga merpuakan sebuah upaya untuk terus memberikan inovasi kepada konsumen Suzuki di Indonesia guna meningkatkan kualitas produk dan pelayanan.

Ada beberapa perubahan yang dilakukan dibanding unit pendahulunya.

"Semua ubahan berdasarkan hasil riset dan masukan konsumen, dealer, klub, penggemar otomotif, dan media. New Ertiga memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kenyamanan kabin yang semakin nyaman dengan penambahan socket charger pada baris kedua dan kursi ketiga yang dapat di-split 50:50," ujarnya.

Ia menambahkan, mobil ini dilengkapi dengan electric mirror yang dapat dilipat secara otomatis.

Dari segi pengemudi, kaca spion dirancang agar bisa naik dan turun secara otomatis juga.

"Dari sisi produk ada 10 perubahan utama dan 20 perubahan tambahan. Seluruh fitur yang ada mengokohkan New Ertiga sebagai kendaraan yang AMIN (Aman, Mewah, Irit, dan Nyaman)," ungkapnya.

New Ertiga tersedia dalam tujuh pilihan warna yakni snow white, cool black, silky silver, burgundy red, radiant red, lilac grey, dan graphite grey.

Kendaraan dengan kategori low-MPV ini hadir dalam lima tipe, yakni GA, GL transmisi manual, GL transmisi otomatis, GX transmisi manual  dan GX transmisi otomatis.

New Ertiga dipasarkan dengan harga on the road di wilayah Bali dengan tipe GA seharga Rp 192.500.000, tipe GL MT dijual seharga Rp 209 juta, tipe GL AT seharga Rp 222.350.000. Sedangkan untuk tipe GX MT dijual dengan harga Rp 217.5000 dan tipe GX AT seharga Rp 229.850.000.

Bisa Test Drive

Kepala Wilayah PT United Indobali, Fie An mengatakan, untuk penjualan di Bali pihaknya menargetkan dalam sebulan ada 140 unit yang terjual.

"Jadi itu kira-kira ada 21 persen dari total market low-MVP yang ada di Bali. Untuk sementara ini kami ada di 19 persen sehingga masih ada dua persen yang harus kami kejar hingga akhir tahun ini. Tentu dengan adanya produk baru kita New Ertiga ini, kami harapkan bisa mencapai target tersebut," katanya.

Pada rangkaian peluncuran New Ertiga di MBG, dilanjutkan dengan pameran mulai dari 3-7 Oktober 2015. Pengunjung juga bisa menjajal unit terbaru dari Suzuki ini dengan test drive. (*)

Penulis: Ayu Dessy Wulansari
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved