Breaking News:

Gadaikan Barang di Pegadaian Bisa Langsung Dapat Hadiah

“Saya enggak tahu, disuruh mencet itu lalu saya dapat pulsa,” katanya lalu tertawa pelan. Saat itu, ia sedang menggadaikan gelang emasnya.

Penulis: AA Seri Kusniarti | Editor: gunawan
Tribun Bali
Sudati saat menekan tombol dalam promo Lucky Draw di Pegadaian Thamrin, Denpasar (21/10/2015) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Nyoman Sudati girang saat dirinya mendapatkan kaos dan pulsa dalam program Lucky Draw yang diadakan oleh PT Pegadaian Persero di Pegadaian cabang Thamrin, Denpasar, Rabu (21/10/2015).

“Saya enggak tahu, disuruh mencet itu lalu saya dapat pulsa,” katanya lalu tertawa pelan. Saat itu, ia sedang menggadaikan gelang emasnya, untuk modal usaha dengan uang sebesar Rp 7 juta.

Promo Lucky Draw diberikan pegadaian sejak tanggal 20 Oktober hingga 20 Desember 2015.

“Ibu Sudati tadi masuk dalam katagori gadai C di kami,” ujar Pimpinan PT Pegadaian Persero Cabang Thamrin Denpasar, I Putu Suryawan, Rabu.

Lanjutnya, ada beberapa katagori gadai di pegadaian, mulai dari A, B, C hingga D. Spesifikasinya, untuk katagori gadai golongan A, nasabah akan mendapatkan pinjaman mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu. Golongan gadai B, nasabah akan mendapatkan pinjaman di atas Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta. Golongan gadai C, nasabah akan mendapatkan pinjaman mulai dari Rp 5,1 juta hingga Rp 19,9 juta dan gadai golongan D, nasabah bisa mendapatkan pinjaman di atas Rp 20 juta.

Tenor gadai diberikan waktu 4 bulan dan bisa diperpanjang dengan tenor 4 bulan berikutnya jika belum bisa ditebus. Hanya saja, selama 3 hari setelah jatuh tempo tidak diperpanjang, maka agunan akan dilelang oleh pegadaian.

"Jadi untuk gadai nanti nasabah akan bayar uang pinjaman ditambah dengan modal sewa, untuk golongan A sebesar 6 persen per 4 bulan, golongan B dan C sebesar 9,2 persen per 4 bulan, golongan D sebesar 8 persen per 4 bulan. Nah untuk promo Lucky Draw ini, undiannya langsung pada hari transaksi. Jadi kalau misalkan saja nasabah transaksi gadai hari ini baik gadai baru maupun gadai tambahan maka dia akan langsung mendapatkan undian dan itu masing-masing golongan gadai beda,” kata Suryawan.

Untuk golongan A, nasabah bisa mendapatkan kesempatan satu kali menarik undian. Untuk golongan B nasabah bisa mendapatkan kesempatan menarik dua kali undian, golongan C bisa mendapatkan kesempatan menaik tiga kali undian dan golongan D akan mendapatkan kesempatan menarik empat kali undian.

“Jadi tinggal dipencet di komputer lalu nasabah akan mendapatkan hadiahnya langsung,” ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved