Ratusan LPJU akan Menerangi Kota Denpasar

Untuk tahun anggaran 2015 ini, anggaran pemeliharaan jalan umum dan lampu taman/hias di Kota Denpasar senilai Rp 22.822.417.155.

Ratusan LPJU akan Menerangi Kota Denpasar
Tribun Bali/I Wayan Erwin Widyaswara
Petugas DKP Denpasar sedang memperbaiki lampu penerangan jalan umum di Jalan Prof Ida Bagus Mantra, Selasa (20/10/2015). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Komisi IV DPRD Kota Denpasar, I Gede Semara mengingatkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Denpasar untuk segera merealisasikan pemasangan lampu penerangan jalan di Kota Denpasar, Bali.

Sebab, tahun anggaran 2015 tinggal beberapa bulan lagi.

Apalagi, nilai Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) ini sangat besar.

Untuk tahun anggaran 2015 ini, anggaran pemeliharaan jalan umum dan lampu taman/hias di Kota Denpasar senilai Rp 22.822.417.155.

Selain itu ditambah anggaran pemasangan lampu penerangan prasarana sosial desa adat dan jalan lingkungan desa/kelurahan di Kota Denpasar sebesar Rp 1.297.042.500.

“Jika belum direalisasikan, kami harap segera. Sebab tahun anggaran 2015 kan tinggal beberapa bulan lagi,” kata politisi asal Denpasar Selatan ini, Selasa (20/10/2015).

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Jalan Umum DKP Kota Denpasar, Ketut Ronca mengatakan, saat ini baru selesai proses tender.

"Mungkin minggu-minggu ini sudah selesai proses pengerjaan fisiknya. Kalau sudah selesai, kami langsung pasang di 122 titik,” ujar Ronca.

Ia katakan, DKP Denpasar masih mempunyai pekerjaan rumah (PR) untuk menerangi sejumlah titik jalan di Kota Denpasar.

Menurut Ketut Ronca, dalam waktu dekat, pihaknya segera akan memasang ratusan tiang berisi lampu yang akan tersebar di Kota Denpasar. (*)

Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved