Polda Bali Tunggu Konfirmasi Pemulangan Buronan Interpol Ini

Polda Bali telah melakukan koordinasi dengan Interpol dan Konjen India untuk memproses pemulangan Ranjedra ke India.

Polda Bali Tunggu Konfirmasi Pemulangan Buronan Interpol Ini
Tribun Bali
Buronan Interpol berkebangsaan India, Ranjedra Sadashiv Nikalje (mengenakan baju tahanan) saat dikawal seorang anggota menuju tahanan Polda Bali, Rabu (28/10/2015). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polda Bali belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Interpol maupun Konjen India terkait pemulangan buronan Interpol berkebangsaan India, Ranjedra Sadashiv Nikalje. Saat ini, Ranjedra ditahan di Polda  Bali.

Polda Bali telah melakukan koordinasi dengan Interpol dan Konjen India untuk memproses pemulangan Ranjedra ke India.

"Kami sudah koordinasi dengan Konjen India untuk pemulangannya," ujar Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hery Wiyanto.

Pria 56 tahun itu ditangkap berdasarkan surat perintah penangkapan yang diterbitkan Kepolisian India tanggal 12 Oktober 1994.

Pria asal India ini juga telah masuk daftar pencarian Interpol sejak 9 Juli 1995 dengan nomor interpol red notice no. A-360/7-1995.

"Kasusnya sudah lama tetapi tetap kita ambil tindakan karena permintaan interpol," ucap Hery.

Ia mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara Ranjedra berniat berada di Indonesia selama 15 hari. Pihaknya telah menyampaikan informasi penangkapan tersebut pada Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Mabes Polri sehingga dapat dilaporkan pada Interpol India.

Penangkapan Ranjedra bermula dari laporan Interpol Australia kepada Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam Red Notice nomor : A-360/7-1995 bahwa ada buronan dari India yang sedang berangkat dari Sydney (Australia) menumpang pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 751 menuju Bali, Minggu (25/10/2015).(*)

Penulis: Aloisius H Manggol
Editor: gunawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved