BI Luncurkan Aplikasi Edukasi Rupiah 3D For Android, Mahasiswa Mengaku Terbantu

Aplikasi ini menjelaskan ciri-ciri keaslian Uang Rupiah melalui 3D (Dilihat, Diraba, Diterawang) yang sudah dapat didownload di Playstore.

BI Luncurkan Aplikasi Edukasi Rupiah 3D For Android, Mahasiswa Mengaku Terbantu
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Edy, seorang pegawai Bank Indonesia saat menjelaskan Aplikasi Edukasi Rupiah pada mahasiswa Universitas Mahendradatta, Selasa (17/11/2015) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sebagai upaya berkelanjutan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, khususnya mahasiswa/i di perguruan tinggi/universitas di Provinsi Bali terhadap peran dan tugas Bank Indonesia, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali mengadakan kegiatan Edukasi Kebanksentralan di Universitas Mahendradatta, Denpasar, Bali.

Acara ini juga dirangkaikan dengan launching aplikasi Edukasi Rupiah 3D For Android, yang merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang diinisiasi oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali.

Aplikasi ini menjelaskan ciri-ciri keaslian Uang Rupiah melalui 3D (Dilihat, Diraba, Diterawang) yang sudah dapat didownload di Playstore.

Dalam kegiatan launching tersebut, mahasiswa/i diajak men-download dan mencoba langsung Aplikasi Edukasi Rupiah.

Seorang mahasiswi Jurusan Managemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Mahendradatta, Kadek Nariasih mengaku sangat terbantu dengan edukasi ini.

“Saya jadi tahu dengan apa tugas yang dilakukan Bank Indonesia dan perbedaannya dengan bank umum serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” katanya, Selasa (17/11/2015).

Selain itu, ia mengaku baru tahu tentang aplikasi Edukasi Rupiah di android.

“Ya dengan aplikasi ini saya juga tahu kalau uang robek itu bisa ditukar di BI, kemudian saya bisa membedakan uang palsu dan asli tanpa harus datang ke kantor BI, ini sangat bermanfaat,” ujarnya.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Dewi Setyowati, mengatakan bahwa edukasi ke civitas akademika ini akan terus digencarkan.

“Harapannya para mahasiswa dan mahasiswi ini akan menyebarluaskannya dan mengerti akan tugas dan fungsi bank sentral,” katanya. (*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved