Kronologi PNS yang Meninggal Saat Jalani Pelatihan Bela Negara

Dyah Umiyarti Purnamaningrum (41), seorang pegawai negeri sipil Kementerian Perhubungan meninggal dunia saat menjalani pelatihan Bela Negara

Kronologi PNS yang Meninggal Saat Jalani Pelatihan Bela Negara
SURYA/MUJIB ANWAR
Jenazah Kasubag kerjasama Regional di Kemenhub,Dyah Umiyarti Purnamaningrum saat dibawa ke Bidokkes Polda Jawa Timur, Selasa (17/11/2015) 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA -  Dyah Umiyarti Purnamaningrum (41), seorang pegawai negeri sipil Kementerian Perhubungan meninggal dunia saat menjalani pelatihan Bela Negara di Pasuruan, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang diterima Tribunnews.com, Dyah merupakan salah satu peserta pembinaan mental dan fisik yang digelar Kemenhub.

Perempuan kelahiran Kendal, Jawa Tengah, itu sempat mengikuti apel pagi pada pukul 07.00 Wib.

Ketika tengah mengikuti apel, Dyah memohon izin keluar barisan untuk berteduh, karena merasa pusing. Selanjutnya, Dyah langsung ditangani oleh tim kesehatan yang bertugas.

Selanjutnya, pada pukul 08.25 WIB, Dyah dievakuasi menggunakan ambulance ke Puskesmas Grati dan langsung ditangani oleh dokter di UGD.

Tak lama berselang, sekitar pukul 09.30 WIB, Dyah dinyatakan meninggal dunia. Sekitar pukul 09.45 WIB almarhumah dibawa ke RSUD Sudarsono Pasuruan untuk dilakukan visum.

Sementara itu, Kementerian Perhubungan belum mau memberikan penjelasan terkait kasus ini.

Ketika dihubungi, telepon genggam Kepala Badan Pengembangan SDM Kementerian Perhubungan (BPSDM Kemenhub), Wahju Satrio Utomo tidak aktif.

Begitupun dengan Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, JA Barata, yang belum mau berkomentar terkait hal tersebut.(*)

Editor: gunawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved