Breaking News:

Asap Mengepul, Roket Air dari 58 Siswa se-Asia Pasific Meluncur di Renon

Sam Somalin, siswi perwakilan dari Kamboja grogi begitu melihat beberapa roket yang belum berhasil meluncur ke area target.

Tribun Bali/Rizal Fanany
Sebanyak 58 siswa-siswi SMP dari 12 negara meluncurkan roket air buatannya di Lapangan Niti Mandala, Renon, Minggu (29/11/2015). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sam Somalin, siswi perwakilan dari Kamboja grogi begitu melihat beberapa roket yang belum berhasil meluncur ke area target.

Ia sedang menunggu giliran dalam kompetisi peluncuran roket yang menjadi rangkaian The 22nd Session of the Asia-Pacific Regional Space Agency Forum (APRSAF-22) di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Minggu (29/11/2015).

Walau begitu, ia tetap optimistis bisa berhasil meluncurkan roket buatannya.

Im little bit nervous but still excited and optimistic to win this competition. Hopefully,” ujar gadis berkacamata bening ini.

Sebanyak 58 siswa-siswi SMP dari 12 negara, minggu kemarin, tampak bersiap-siap menantikan dibukanya kompetisi peluncuran roket yang menjadi rangkaian APRSAF-22.

Raut tegang pun juga tampak pada wajah Joseph Martin Hasidungan, dari SMP Pax, Bekasi, Indonesia.

Meskipun telah berhasil menjadi satu di antara 4 peserta perwakilan Indonesia yang mengikuti Water Rocket Event hingga tahap Asia Pasific, namun menurut Joseph masih banyak faktor yang memengaruhi keberhasilannya dalam menerbangkan roketnya di kawasan Lapangan Niti Mandala Renon.

“Optimistis menang, tapi tergantung kondisi anginnya nanti. Ini yang sulit saat meluncurkan roketnya nanti,” ujar Joseph sambil menunjukkan roket dari botol minuman kreasinya kepada Tribun Bali.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ika, Kepala Sub-Divisi Promosi dan Kerja Sama IPTEK.

Menurutnya ada beberapa variable yang memengaruhi teknis penerbangan roket air tersebut.

Halaman
12
Penulis: Cisilia Agustina. S
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved