Sidak Pasar di Negara, 3 Makanan Ini Mengandung Rhodamin B

Petugas gabungan mengambil belasan sampel makanan dari pedagang di pasar yang kemudian diperiksa kandungan bahan-bahan makanannya.

Sidak Pasar di Negara, 3 Makanan Ini Mengandung Rhodamin B
Tribun Bali/I Gede Jaka Santhosa
Tim gabungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) dari Pemkab Jembrana melangsungkan sidak makanan di Pasar Umum Negara, Jumat (11/12/2015) 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Tim gabungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop), Pemkab Jembrana, Bali, Jumat (11/12/2015) pagi ini melangsungkan sidak makanan ke Pasar Umum Negara.

Pantauan redaksi pagi ini, petugas gabungan mengambil belasan sampel makanan dari pedagang di pasar yang kemudian diperiksa kandungan bahan-bahan makanannya.

Dari belasan sampel makanan yang diperiksa, terdapat tiga makanan yakni kue putu kering, kue matahari dan kolang-kaling yang ternyata mengandung pewarna kimia seperti zat Rhodamin B.

"Giat ini untuk mengantisipasi makanan atau jajanan yang beredar di pasar menjelang Natal dan Tahun Baru. Dinas Kesehatan juga punya tanggung jawab untuk membina pembuat makanan ini agar sesuai dengan bahan-bahan yang dianjurkan," terang Kepala Dinas Kesehatan, dr. Putu Suasta ketika dikonfirmasi pagi ini. (*)

Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved