Aplikasi Ini Bisa Cari Bengkel, Dokter, Ojek atau Toko Terdekat dan Bisa Langsung Chatting

Masalah harga, diskon, sistem pengiriman, promosi yang disediakan oleh pengguna bisa diketahui secara langsung.

Aplikasi Ini Bisa Cari Bengkel, Dokter, Ojek atau Toko Terdekat dan Bisa Langsung Chatting
Tribun Bali
Launching Allbenear di Mie Kober, Renon, Denpasar dan beberapa SPG saat memperlihatkan aplikasi ini kepada media. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Allbenear, sebuah aplikasi mobile hadir guna memudahkan masyarakat Indonesia, khususnya Bali untuk mencari layanan transportasi online maupun offline.

Aplikasi yang diciptakan oleh pemuda Bali bernama Made Arya bersama rekannya ini, bisa didownload di Play Store untuk pengguna Android. Sementara untuk pengguna iOS baru akan direalisasikan dalam waktu dekat.

CEO Allbenear, Made Arya mengungkapkan, awal ide penciptaan aplikasi ini datang dari keinginan efisiensi waktu dan kemudahan dalam mencari lokasi dan layanan terdekat saat berada di jalan raya.

“Jadi dia (aplikasi) ini, adalah sebuah kehidupan di sosial media yang mampu menghasilkan secara aktif melalui penggunaan fitur pendeteksian lokasi terdekat di sekitar kita. Saya dan rekan saya mengkonsepnya agar bisa chatting antar user dan merchant layaknya aplikasi BBM dan WhatsApp sehingga komunikasi masalah harga, diskon, sistem pengiriman, promosi yang disediakan oleh pengguna bisa diketahui secara langsung,” katanya dalam Launching Allbenear di Mie Kober, Renon, Denpasar, Minggu (27/12/2015).

Ada 10 fitur yang bisa disearching oleh user Allbenear, yakni fitur bengkel terdekat, dokter terdekat, ojek terdekat, taksi terdekat, mini market terdekat, toko terdekat, bangunan terdekat, personal bisnis terdekat, bisnis jaringan terdekat dan rumah makan terdekat.

“Maka keunggulan aplikasi ini jelas, user akan selalu bisa mendapatkan informasi lokasi terdekat dari 10 fitur tersebut dan bisa tahu promosi apa saja yang sedang berlaku,” imbuhnya.

Sejak diluncurkan hari ini (27/12/2015), sudah ada sekitar 500 merchant pada hari pertama yang mendaftarkan diri, beberapa di antaranya datang dari pengusaha transportasi, bengkel dan dokter.

“Uniknya lagi, kami memberikan kemudahan kepada pengguna atau user untuk bisa langsung menjadi merchant, dengan syarat mendownload aplikasinya dan mendaftarkan diri saja secara gratis, maka mereka sudah bisa terhubung dengan user lainnya,” katanya.

Hingga kini, ada 1.500 user Allbenear di wilayah Denpasar saja. Pihaknya menargetkan dalam minggu pertama setelah peluncuran akan mendapatkan 10 ribu user dan target hingga tahun 2016 bisa menggaet 10 juta user Allbenear baik di seluruh Bali, Indonesia bahkan internasional.

Selain itu, pihaknya berencana akan menambahkan fitur dengan melihat pangsa pasar dan request dari pasar.

“Mungkin nanti kami akan menambahkan fitur mengenai hotel dan villa terdekat, hanya saja sekarang kan banyak sekali aplikasi dan situs online yang menayangkan ini. Makanya kami ingin buat segmentasi dulu dengan menampilkan fitur keseharian yang terdekat dengan masyarakat,” katanya.(*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: gunawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved