MotoGP

5 Hal Ini Paling Ditunggu di MotoGP 2016

Sedikitnya ada lima hal menarik yang paling ditunggu pada persaingan balap MotoGP2016.

5 Hal Ini Paling Ditunggu di MotoGP 2016
MotoGP
Valentino Rossi dan Marc Marquez 

TRIBUN-BALI.COM - Sedikitnya ada lima hal menarik yang paling ditunggu pada persaingan balap MotoGP2016.

Hal-hal tersebut akan membuat penasaran para penggemar MotoGP. Berikut 5 hal paling ditunggu dari MotoGP 2016 seperti dilansir Crash.net:

Valentino Rossi vs Marc Marquez
Beberapa momen yang menimbulkan kontroversi terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Hubungan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez memburuk pada akhir 2015.

Sejumlah insiden dan balapan sengit melibatkan kedua pebalap ini tahun lalu. Hal yang paling ditunggu adalah apa yang akan terjadi dalam persaingan balap antara Kedua pebalap ini tahun depan.

Apakah masih ada dendam setelah insiden yang terjadi di Sepang dan Valencia atau mereka akan melupakan semuanya dan memulai persaingan dari awal lagi?

Ban Michelin dan ECU

MotoGP 2016 akan memakai ban berbeda dari tahun sebelumnya. Ban Michelin dipakai menggantikan ban Bridgestone. Dampak perubahan regulasi pada 2016 disebut-sebut tak kalah besar dibanding 2012 ketika MotoGP beralih dari 800cc ke 1000cc.

Karena selain penggantian ban, juga diperkenalkan sistem kelistrikan baru dengan ECU sistem. Semua pebalap memakai sistem kelistrikan yang sama tanpa terkecuali. Tak ada lagi perbedaan antara kelas open dan pabrikan.

Perkembangan Tim Honda

Setelah gagal juara pada 2015, Honda diperkirakan akan bangkit lagi pada 2016. Pada 2015, disadari mereka mengalami masalah dalam mempersiapkan motor balap. Sehingga mereka tampil buruk saat di Qatar 2015.

Halaman
12
Editor: gunawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved