Jelang Premium Turun, Banyak SPBU di Tabanan Kurangi Stoknya

Jelang harga turun, sejak pagi hingga siang premium sudah habis.

Jelang Premium Turun, Banyak SPBU di Tabanan Kurangi Stoknya
Tribun Bali / I Made Argawa
Seorang petugas SDA Setda Tabanan sedang melakukan pantauan SPBU sebelah Terminal Pesiapan Tabanan, Senin (4/1/2016). Menjelang penurunan harga BBM untuk premium dan solar banyak stasiun pengisian BBM mengurangi stok bahan bahan bakarnya. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Setda Tabanan melakukan pantauan terhadap 17 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menjelang diturunkannya harga BBM jenis Premium dan Solar.

Kepala Bagian SDA Setda Tabanan I Gusti Putu Ekayana menjelaskan jika banyak SPBU di Tabanan mengurangi stok bahan bakar terutama premium dan solar.

"Banyak yang mengurangi stok, terutama untuk premium biasanya pesan 24 ton, karena adanya penurunan harga sekarang hanya pesan delapan ton, esok baru pesan normal setelah harga turun," ujarnya, (4/1/2016).

Di Tabanan ada 17 SPBU yang tersebar di beberapa kecamatan seperti, Kecamatan Kediri empat SPBU, Kecamatan Tabanan tiga SPBU, Kecamatan Kerambitan satu SPBU, Selemadeg Raya tiga SPBU, Kecamatan Pupuan satu SPBU, Kecamatan Baturiti empat SPBU, Kecamatan Marga satu SPBU.

"Hampir semua mengurangi stok, kecuali SPBU di daerah Abiantuwung dan sebelah barat Hardys Tabanan stok untuk premium dan Bio Solar masih tersedia, yang lainnya sudah tutup untuk solar dan premium," paparnya.

Ekayana menerangkan harga resmi Premium dari Rp 7.400 menjadi Rp 7.150 dan Bio Solar dari Rp 6.700 menjadi Rp 5.950.

Seorang petugas di SPBU 5482116, Sanggulan, Kediri Tabanan Sri Wahyuni mengatakan, pihaknya memang mengurangi stok.

Ia yang biasanya memesan 24 ton untuk premium, pada hari menjelang penurunan harga hanya memesan 8 ton dan telah habis. Sehingga SPBU tutup.

"Dari pagi hingga siang sudah habis, sekarang hanya ada solar sekitar 500 liter, kami memang sedikit pesan solar karena truk jarang lewat sini dan pamakai solar hanya kendaraan pribadi," jelasnya. (*) 

Penulis: I Made Argawa
Editor: Uploader bali
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved