Klungkung Terima Rp 15 Milyar untuk Tanggulangi Abrasi

Klungkung memiliki panjang pantai total 113,40 km dengan sepanjang 25,77 km garis pantai masuk dalam katagori rawan akan abrasi.

Klungkung Terima Rp 15 Milyar untuk Tanggulangi Abrasi
Tribun Bali
Abrasi di salah satu wilayah di Klungkung 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Kadis PU Klungkung, I Gusti Ngurah Supartana pun menjelaskan jika ditahun 2016 ini pihaknya mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah pusat, atau Negara sekitar Rp 15 Milyar untuk penanganan abrasi di Klungkung. Anggaran ini nantinya akan dikelola oleh Balai Sungai Bali Penida.

Seluruh garis pantai di Klungkung memiliki panjang total 113,40 Kilometer (km). Dari total angka tersebut, sepanjang 25,77 km garis pantai di Klungkung masuk dalam katagori rawan akan abrasi.

"Untuk penanggulangan abrasi kami akan buat tanggul, dan kontruksinya masih kami bicarakan. Nantinya kami mungkin menggunakan kontruksi Revetment maupun sistim Seawall, kita akan sesuaikan dengan kondisi tanah dan gelombang," ujar I Gusti Ngurah Supartana.

Nantinya, anggran tersebut rencananya akan digunakan untuk pembuatan tanggul guna penanganan abrasi di pantai Ceningan dan Lembongan sekitar Rp 3,9 milyar, di pantai Jungutbatu sekitar Rp 1,9 milyar dan pantai Nusa Penida di Nusa Gede sekitar Rp, 9,1 milyar.(*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: gunawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved