Breaking News:

Permintaan Tabungan Emas Melejit, 2016 Diprediksi Masih Naik 30 Persen

Sejak diluncurkan pada 15 Agustus 2015 lalu, produk teranyar PT Pegadaian (persero) Tbk, bernama Tabungan Emas ternyata melesat melewati ekspektasi.

Penulis: AA Seri Kusniarti | Editor: gunawan
internet
Tabungan Emas Pegadaian 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sejak diluncurkan pada 15 Agustus 2015 lalu, produk teranyar PT Pegadaian (persero) Tbk, bernama Tabungan Emas ternyata melesat melewati ekspektasi.

Pasalnya dari kuota awal sebanyak 500 buku Tabungan Emas, yang diperuntukkan untuk wilayah Kanwil VII Denpasar, semuanya ludes dalam waktu singkat dan permintaan bertambah mencapai 600 lebih dalam dua hari setelahnya.

“Jadi waktu itu, terpaksa nasabah yang mengantre mencari Tabungan Emas, kami berikan kuitansi dulu, sembari menunggu buku tabungannya datang,” kata Humas Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, Made Mariawan, saat ditemui Tribun Bali di Renon, Denpasar (5/1/2015).

Kala itu, pihaknya yang membawahi wilayah Bali dan Nusa Tenggara belum ditarget untuk penyebaran produk Tabungan Emas ini. Hanya saja prediksinya di luar ekspektasi, karena ternyata masyarakat Bali sangat antusias menyambut kehadiran produk pegadaian ini.

“Bayangkan dalam periode yang terbilang singkat yakni sejak Oktober 2015 ke Desember 2015, rata-rata kenaikan akun dan nasabah Tabungan Emas mencapai 40 persen atau dari 2.016 nasabah pada Oktober 2015 menjadi 3.391 nasabah pada Desember 2015,” katanya.

Hal ini menimbulkan optimisme bahwa ke depan di tahun 2016, permintaan Tabungan Emas akan terus melesat di Bali.

Mariawan tak berani berestimasi besar, baginya angka kenaikan permintaan berkisar antara 30-40 persen.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved