Daftar 6 Orang yang Harus Anda Pertahankan dalam Hidup

Kita semua selalu membutuhkan kehadiran orang lain dalam menjalani kehidupan. Namun, Anda jangan salah pilih orang-orang terdekat dengan diri Anda.

Daftar 6 Orang yang Harus Anda Pertahankan dalam Hidup
kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM - Manusia terlahir sebagai manusia sosial.

Artinya, kita semua selalu membutuhkan kehadiran orang lain dalam menjalani kehidupan. 

Namun, Anda jangan salah pilih orang-orang terdekat dengan diri Anda.

Sebab, kecewa karena keluarga dan sahabat rasanya tak terperikan. 

Oleh karena itu, simak daftar enam orang yang harus Anda pertahankan dalam hidup Anda:

1. Orangtua
Membina rumah tangga atau sibuk bekerja dapat membuat Anda menjadi jarang bertemu dengan orangtua. Ubah kondisi tersebut. Tanamkan dalam hati Anda bahwa pada tahun 2016 ini Anda akan meluangkan waktu untuk bertemu dan membahagiakan orangtua.

2. Sahabat masa kecil
Carilah kontak sahabat Anda pada masa kecil. Sebab, selalu sangat membahagiakan apabila Anda tetap dapat menjalin persahabatan sampai tua nanti.

3. Sepupu
Kebanyakan orang biasanya hanya bertemu sepupu saat acara-acara keluarga, tetapi cobalah untuk lebih mendekatkan diri kepada sepupu Anda pada tahun 2016. Siapa tahu, ada banyak hal yang dapat Anda pelajari dari pengalaman para sepupu.

4. Teman di tempat kerja lama
Sangat menyedihkan ketika Anda atau teman Anda pindah ke tempat kerja baru kemudian hubungan terputus begitu saja. Sebaiknya jalin terus kerja sama dan persahabatan Anda dengan teman di tempat kerja yang lama.

5. Sahabat saat kuliah
Anda tentu memiliki sekelompok sahabat dekat di SMA atau masa kuliah. Sayangnya, ketika memasuki dunia kerja, satu per satu menjauh dan tak lagi saling berkabar.

Sekarang saatnya untuk mencari waktu untuk berkumpul kembali. Percayalah, mengobrol dan tertawa dengan sahabat masa kuliah selalu berujung membahagiakan. 

6. Kakak atau adik yang sudah menikah
Ketika kecil, kakak dan adik Anda tinggal bersama dan menumbuhkan kedekatan dengan bentuk beragam, mulai dari tertawa bersama, bertengkar, sampai mencurahkan isi hati. Kini, setelah menikah, ada jarak yang begitu jauh antara Anda dan saudara Anda. 

Ubah kondisi ini, luangkan waktu untuk mengunjungi kakak atau adik Anda pada akhir pekan bersama-sama. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved