31 Menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK Diundang Silatnas NasDem di Bali

Acara konsolidasi dan silaturahmi nasional (Silatnas) yang digelar Partai NasDem selama tiga hari di Bali, 14-16 Januari.

31 Menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK Diundang Silatnas NasDem di Bali
Tribun Bali/ Rizal Fanany
Sejumlah pengurus Nasdem Bali menggelar pertemuan terkait acara Silaturahmi Nasional di Kantor DPW Nasdem, Jalan Batanghari, Denpasar, Bali, Rabu (13/1/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Acara konsolidasi dan silaturahmi nasional (Silatnas) yang digelar Partai NasDem selama tiga hari di Bali, 14-16 Januari, benar-benar menjadi ajang politik prestisius partai besutan Surya Paloh tersebut.

Betapa tidak. Sebanyak 740 tokoh dan politisi NasDem se-Indonesia diundang.

Di antara mereka ada 264 kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih dalam Pilkada serentak 2015.

Ke-264 kepala daerah dan wakil kepala daerah itu terpilih di 132 Pilkada se-Indonesia, di mana NasDem ikut menjadi pengusung maupun pendukung.

Konsolidasi dan Silatnas NasDem ini juga mengundang 31 menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Itu belum termasuk tiga menteri dari NasDem, yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan, serta Jaksa Agung M Prasetyo.

Berdasar catatan panitia, peserta yang akan hadir di antaranya para menteri, anggota Forum Rektor dari berbagai universitas terkemuka di Tanah Air, pengurus NasDem, juga anggota Forum Pemred.

Yang menarik, ada undangan khusus untuk enam kepala daerah terpilih dari enam kabupaten, di mana NasDem bukan sebagai partai pendukung atau pengusung.

Namun setelah terpilih, enam kepala daerah itu langsung menjalin komunikasi intensif dengan NasDem.

Mereka itu, kepala daerah terpilih di Pilkada Kabupaten Padang Pariaman, Bengkulu Utara, Tana Toraja, Bantul, Merauke, dan Waropen.

“Ada juga undangan khusus yang saat Pilkada maju dari jalur independen, paska-Pilkada ada komunikasi yang terbangun dengan NasDem dan memberikan sinyal merapat ke NasDem,” ungkap Ketua DPW NasDem Bali, IB Oka Gunastawa, Rabu (13/1/2016) saat jumpa pers di sekretariat NasDem Bali Jalan Batanghari Nomor 7 Denpasar, Bali. (*)

Info ter-UPDATE tentang BALI, dapat Anda pantau melalui:

Like fanpage >>> https://www.facebook.com/tribunbali

Follow >>> https://twitter.com/Tribun_Bali

Penulis: Robison Gamar
Editor: Irma Yudistirani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved