Tenis

Potensi Pertemuan Djokovic-Federer di Semi Final

Pemegang lima gelar Australia Terbuka, Novak Djokovic (Serbia), berpotensi bertemu Roger Federer (Swiss) pada babak semifinal Australia Terbuka

Potensi Pertemuan Djokovic-Federer di Semi Final
stevegtennis
Petenis Serbia, Novak Djokovic (kiri) dan petenis Swiss, Roger Federer 

TRIBUN-BALI.COM, MELBOURNE - Pemegang lima gelar Australia Terbuka, Novak Djokovic (Serbia), berpotensi bertemu Roger Federer (Swiss) pada babak semifinal Australia Terbuka yang akan berlangsung di Melbourne Park, 18-31 Januari.

"Semua orang suka Melbourne. Semua orang suka Australia. Di sini sangat nyaman buat pemain, semua orang menikmati waktu mereka. Di sini sangat menyenangkan, sangat ramah," kata Djokovic tentang kota Melbourne, tempat event berlangsung.

Djokovic yang turun dengan status unggulan pertama sekaligus juara bertahan akan menghadapi pemain 19 tahun asal Korea, Heon Chung, pada babak pertama.

Selanjutnya, nama-nama besar sudah menanti, di antaranya Kei Nishikori (Jepang), Tomas Berdych (Ceko), Nick Kyrgios (Australia), dan Federer.

Salah satu dari ketiga nama terakhir tersebut berpotensi jadi lawan Federer di babak semifinal, sementara Nishikori merupakan calon lawan terkuat yang paling mungkin dia hadapi pada babak perempat final.

Unggulan kedua asal Inggris Raya, Andy Murray, juga akan bertemu pemain belasan tahun pada babak pertama, yaitu Alexander Zverev (Jerman), yang masih berusia 18 tahun.

Nadal vs Verdasco

Lawan berat sudah harus dihadapi Rafael Nadal (Spanyol) pada babak pertama. Unggulan kelima tersebut akan bertemu rekan senegaranya, Fernando Verdasco.

Kedua pemain ini pernah menjalani laga epik selama 5 jam 14 menit pada semifinal Australia Terbuka 2009. Nadal memenangi laga ini, lolos ke final, dan akhirnya meraih gelar perdana dan satu-satunya di Australia Terbuka.

Jika berhasil lolos ke perempat final, Nadal berpotensi bertemu juara Australia Terbuka 2014 asal Swiss, Stan Wawrinka.

Wawrinka meraih satu-satunya gelar di Australia Terbuka setelah mengalahkan Nadal pada partai final dengan 6-3, 6-2, 2-6, 6-3.
(*)

Sumber: Juara.net

Editor: gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved