Piala Jenderal Sudirman

Tekuk Arema Cronus, Mitra Kukar Melaju Final

Arema dipaksa menerima kenyataan gagal melaju ke final Piala Jenderal Sudirman setelah kalah 2-3 dalam drama adu penalti

Indonesian Championship Jenderal Sudirman 

TRIBUN-BALI.COM, MALANG - Arema dipaksa menerima kenyataan gagal melaju ke final Piala Jenderal Sudirman setelah kalah 2-3 dalam drama adu penalti semifinal leg kedua Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (17/1/2016).

Laga ini ditentukan lewat adu penalti setelah kedua tim mengakhiri laga dengan skor 2-1 selama 90 menit. Skor tersebut membuat agregat 3-3 setelah pada leg pertama juga berakhir dengan skor 2-1.

Arema sebenarnya memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke final. Selain bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh dari suporter fanatiknya, Arema juga unggul satu pemain dari Mitra Kukar.

Pertandingan ini berlangsung dengan keras, wasit yang memimpin pertandingan mengeluarkan tiga pemain akibat kartu merah dan pelanggaran keras.

Dua pemain dari Mitra Kukar dikeluarkan dan satu pemain dari Arema diusir wasit keluar lapangan juga karena pelanggaran keras.

Arema memimpin 2-1 di babak pertama. Christian Gonzales menjadi penentu kemenangan sementara Arema lewat dua golnya.

Pertandingan penentuan ke final ini berlangsung dalam suasana panas. Pemain kedua tim tampil dalam tensi tinggi di hadapan ribuan Aremania yang membeludak.

Di menit ke-2 Riski Pellu mengancam gawang Arema. Sundulannya yang menerima umpan matang Defri Riski hanya melebar ke kanan gawang. Menit ke-12 Arema mendapat hadiah penalti setelah Esteban dilanggar di dalam kotak penalti.

Suasana memanas karena para pemain Mitra Kukar melakukan protes. Wasit sampai mengeluarkan kartu kuning bagi Arthur yang protes keras.

Cristian Gonzales yang jadi algojo penalti sukses memasukkan bola ke sudut kiri bawah gawang Sahar Ginanjar.

Halaman
12
Editor: gunawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved