Teror Bom di Bali

Personel ‘Tidak Terlihat’ Sudah Disebar, Warga Diminta Tak Khawatir

Pihaknya sudah menurunkan personel di tempat-tempat tersebut. Namun personel yang diturunkan dijelaskannya “tidak terlihat”, agar tidak dapat dilihat

Personel ‘Tidak Terlihat’ Sudah Disebar, Warga Diminta Tak Khawatir
Tribun Bali / Lugas Wicaksono
Sejumlah aparat bersiaga menjaga Kantor Camat Buleleng, Singaraja, Bali usai mendapatkan ancaman teror bom, Senin (18/1/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Wakapolres Buleleng, Kompol Michael Revelindo Risakotta mengatakan, aparat gabungan dari TNI-Polri sudah mengamankan obyek vital dan pusat keramainan di Buleleng.

Pihaknya sudah menurunkan personel di tempat-tempat tersebut. Namun personel yang diturunkan dijelaskannya “tidak terlihat”, agar tidak dapat dilihat oleh teroris.

“Sudah kami perkuat obyek-obyek vital seperti pusat perbelanjaan, pusat wisata dan tempat ibada sudah kita awasi, perketat. Tidak perlu khawatir tidak perlu resah, jalankan aktivitas seperti biasa, karena kami aparat gabungan dari TNI-Polri sudah bersiaga sejak jauh-jauh hari tapi tidak kelihatan, kalau kelihatan nanti ketahuan sama terorisnya,” ujarnya.

Meski begitu, polisi tetap meminta bantuan kepada masyarakat. Masyarakat diminta segera melapor jika menemukan sesuatu yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggalnya.

“Hanya saja kami perlu bantuan dari masyarakat bahwa informasi yang ada di lingkungan terkecil ada pada masyarakat. Kami mohon apabila ada orang yang dicurigai segera melaporkannya ke Babinkamtibmas dan Babinsa, sehingga kami bisa bertindak cepat,” katanya.

Ia juga meminta agar masyarakat tetap waspada jika menemui sesuatu yang mencurigakan. Hal ini berdasarkan pengalaman saat sopir Camat Buleleng menerima surat kaleng berisi ancaman bom dari seorang tak dikenal di kantor camat.

“Apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan seyognyanya dicurigai, jangan langsung dibuka. Tolong lebih peka, kalau ada amplop pemiliknya melarikan diri patut dicurigai,” ujarnya.(*)

Penulis: Lugas Wicaksono
Editor: gunawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved