Teror Bom di Bali

Buleleng ‘Digoyang’ Teror Bom, Wisatawan di Lovina Tetap Santai

Teror melalui surat kaleng berisi ancaman bom yang diterima Kantor Camat Buleleng pada Senin lalu, kabarnya sudah banyak diketahui wisman

Buleleng ‘Digoyang’ Teror Bom, Wisatawan di Lovina Tetap Santai
Tribun Bali/Prima/Dwi S
Ciri-ciri pengantar surat teror bom di Buleleng 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Teror melalui surat kaleng berisi ancaman bom yang diterima Kantor Camat Buleleng pada Senin (18/1/2016) lalu, kabarnya sudah banyak diketahui wisatawan mancanegara (wisman) yang berlibur di kawasan Lovina.

Namun meski begitu, beberapa wisman tetap tenang dan mempercayakan keamanan kepada aparat.

“Ada yang tinggal di villa menyampaikan tentang informasi adanya teror itu. Tapi mereka tetap santai karena mereka menganggap teror ada di mana saja dan kapan saja, tidak hanya di Bali. Katanya di negara mereka saja juga ada. Saya yakin mereka punya pemahaman bahwa aparat sudah mengambil tindakan untuk mengamankan,” ujar Perbekel Kalibukbuk, Ketut Suka, Rabu (20/1/2016).

Desa Kalibukbuk merupakan jantung pariwisata kawasan Lovina. Di desa inilah Pantai Lovina yang dikenal dengan atraksi lumba-lumba di lautnya banyak dikunjungi wisatawan.

Suka menambahkan, kini tingkat kunjungan wisatawan di Lovina menurun. Namun ia menegaskan penuruan wisatawan ini karena sedang memasuki musim low season (musim sepi) wisatawan. Bukan karena adanya ancaman teroris.

“Karena high season dan musim sepi kunjungan menurun, saya rasa enggak ada pengaruh, karena mereka (pelaku wisata) sudah biasa merasakan itu. Tidak saat musim high season. Terjadi penuruan tapi bukan karena isu itu, tapi memang musimnya,” ungkapnya.

Kini pihaknya juga telah melakukan upaya antisipasi untuk menjaga keamanan Lovina. Satu di antaranya dengan meminta peran serta masyarakat agar Lovina tetap menjadi lokasi wisata yang nyaman untuk dikunjungi.(*)

Penulis: Lugas Wicaksono
Editor: gunawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved