Piala Jenderal Sudirman

Ini 3 Calon Suporter Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Sementara ini, panitia masih menggodok tiga suporter tim di Indonesia yang akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 100 juta itu.

SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Aremania 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Penilaian panitia Piala Jenderal Sudirman soal suporter terbaik terus bergulir. Sementara ini, panitia masih menggodok tiga suporter tim di Indonesia yang akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 100 juta itu.

“Kami masih menilai tiga kelompok suporter, yaitu suporter Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar, dan Arema Cronus,” tutur Sekretaris Jenderal Piala Jenderal Sudirman, Cahyadi, usai menghadiri jumpa pers Grand Final Piala Jenderal Sudirman, di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Menurut dia, pemilihan suporter terbaik itu akan terus dirundingkan hingga menjelang final Piala Jenderal Sudirman pada Minggu (24/1/2016) mendatang.

”Kami masih ingin berunding lagi terkait pemilihan suporter itu,” tutur dia.

Dia menjelaskan, panitia terpaksa menghapus sejumlah kelompok suporter dengan basis yang banyak, karena telah mencoreng sportifitas sepak bola.

Misalnya, The Jakmania, suporter Persija Jakarta, tidak dimasukkan pada calon penerima penghargaan lantaran cerawat yang mereka bakar hingga membuat pertandingan berhenti.

“Yang lainnya, suporter PS TNI tidak bisa dinilai karena itu satuan militer. Suporter Persib Bandung dan Persipura Jayapura enggak bisa dimasukkan karena ada beberapa kasus pelemparan botol melakukan kericuhan lainnya,” kata Cahyadi.

Ketiga calon suporter terbaik yang dipilih, merupakan suporter dari semifinalis Piala Jenderal Sudirman. Ketiga kelompok suporter tersebut diketahui memenuhi stadion, saat tim kesayangan mereka main kandang.(*)

Editor: gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved