MotoGP

Nomor 99 Tetap Menempel Pada Lorenzo

im movistar Yamaha akhirnya memperkenalkan motor baru yang bakal dipakai Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di MotoGP 2016.

Nomor 99 Tetap Menempel Pada Lorenzo
dok motoGP
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada race GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (17/5/2015). 

TRIBUN-BALI.COM - Tim movistar Yamaha akhirnya memperkenalkan motor baru yang bakal dipakai Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di MotoGP 2016. Setelah sempat ditutup oleh kain biru selama sepekan, akhirnya bentuk dari motor andalan Yamahaitu terkuak.

Seperti dilansir MotoGP.com, sekilas tak banyak yang berubah dari motor anyar Rossi dan Lorenzo itu. Livery dengan warna dominan biru terang tetap dominan menutup seluruh permukaan bodi motor.

Yang berbeda, ada lambang Michelin di bodi bagian depan, tepatnya di spakbor depan. Sementara di sisi kanan dan kiri bodi motor, logo sponsor produk minuman, Monster Energy (M) terpampang lebih besar.

"Motor ini sangat lengkap. Mungkin kami masih perlu meningkatkan kekuatan penuh," tutur Jorge Lorenzo dalam konferensi pers peluncuran motor baru tersebut di Barcelona, Spanyol, Senin (18/1) waktu setempat.

"Meskipun perlengkapan elektroniknya agak berbeda dari tahun lalu, namun dengan pengalaman kami pasti bisa melakukan yang terbaik," imbuh Lorenzo, yang musim depan memilih tetap memakai nomor 99, alih-alih nomor 1 sebagai juara bertahan.

Sementara Rossi juga menyambut gembira motor barunya ini. "Setiap kamu melihat motormu untuk pertama kali, motor yang akan bersamamu sepanjang musim, itu selalu menimbulkan perasaan senang setiap uji coba pertama," kata Rossi.

Di tempat yang sama, bos tim Yamaha, Lin Jarvis mengindikasikan jika timnya sangat bernafsu mengejar gelar triple keenam. Musim lalu, Movistar Yamaha dapatkan triple yaitu juara pembalap, tim dan juga pabrikan.

"Kami punya banyak harapan, kami rencanakan untuk melakukan hal yang sama lagi," kata Jarvis seperti dikutip Autosport. "Kami benar-benar ingin rebut triple keenam. Kami tahu musim ini bakal banyak perubahan signifikan di regulasi dan ban. Itu penyesuaian yang besar buat pabrikan," tambahnya.

Meski bakal sulit karena adanya regulasi ECU tunggal dan ban Michelin, Lin mengaku sangat antusias menyambut musim baru dengan motor anyar. "Ini bakal jadi tahun yang sulit, tapi bakal menarik juga. Kami tak sabar untuk memulai," tandasnya.(*)

Editor: gunawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved