10 Cabor untuk PON XIX Jalani Tes Fisik di Lila Bhuana

Uji tes fisik mulai dilaksanakan hari ini hingga Jumat mendatang.

10 Cabor untuk PON XIX Jalani Tes Fisik di Lila Bhuana
Tribun Bali/Ady Sucipto
Sejumlah atlet yang lolos ke PON Jabar mengikuti tes fisik di GOR Lila Bhuana, Selasa (2/2/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR-Sebanyak sepuluh cabang olahraga (cabor) yang lolos ke PON XIX di Jawa Barat, menggelar uji tes fisik di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Selasa (2/2/2016).

Uji tes fisik mulai dilaksanakan hari ini hingga Jumat mendatang.

KONI Bali menggelar tes fisik untuk 337 atletnya untuk mengetahui data kondisi awal para atletnya sebelum keberangkatan ke PON Jabar September mendatang.  

"Kita mau mencari data awal kondisi atlet, diawali dari bulan ini, April, Juni dan Agustus dari sini akan ketahuan kondisi atlet apakah ada kemajuan, stagnan atau malah menurun," ucap Agung Wardana dari tim Litbang KONI Bali kepada Tribun Bali.

Cabor yang melaksanakan uji tes fisik hari ini di antaranya futsal, kriket, tenis lapangan, anggar, bola voli, sepak takraw, karate, baseball, dan hanya cabor bulutangkis belum ada yang datang.

Dari urutan tes fisik yang dilakukan oleh KONI Bali, diantara melalui tes kesehatan, tes kecepatan, tes kelincahan, sit up dan push up, hand grip,  dan bleps tes untuk mengetahui tingkat kemampuan TO2 Max (konsumsi oksigen). (*)

Penulis: Ady Sucipto
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved