Pasek Suardika Setuju Ide Mangku Pastika Urusan Lapas, Tapi Tidak Dengan Ini

Namun terkait rencana Reklamasi Teluk Benoa Pasek menegaskan bahwa ia tetap menolak.

Pasek Suardika Setuju Ide Mangku Pastika Urusan Lapas, Tapi Tidak Dengan Ini
Tribun Bali/I Made Ardhiangga
Anggota DPD RI, Gede Pasek Suardika usai memberikan kuliah umum dalam pertemuan Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) di Universitas Udayana Bali, Selasa (2/2/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gede Pasek Suardika, Anggota DPD RI, mengaku setuju dengan ide Gubernur Bali, Made Mangku Pastika terkait pemindahan lapas.

Hal tersebut ia sampaikan saat ditemui usai seminar yang digelar oleh Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) bertempat di Aula Nusantara Lantai 4, Gedung Agrokomplek Universitas Udayana, Jalan PB Sudirman, Denpasar, Bali, Selasa (2/2/2016).

"Kalau soal satu ini, pemindahan lapas saya setuju dengan Mangku Pastika. Jangan dipikir saya tidak setuju semua programnya," ujar Pasek.

Namun terkait rencana Reklamasi Teluk Benoa Pasek menegaskan bahwa ia tetap menolak.

Tak hanya pasek namun lebih dari 250 mahasiswa yang hadir dalam seminar tersebut menyatakan penolakan mereka terhadap reklamasi teluk benoa.

"Kalau urusan Reklamasi Teluk Benoa, sudahlah, mari dengarkan suara rakyat. Program Gubernur kan Bali Mandara, Bali Aman Damai Sejahtera. Kalau gara-gara ini tidak aman dan damai, lalu buat apa? Kasihan rakyat," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa jika sudah 12 desa Adat yang menolak dari kawasan bersangkutan, lingkungan mana lagi yang mau dianalisa.

Jika terus dipaksakan, yang dikhawatirkan justru reaksi dari desa adat itu sendiri.

"Kalau desa adat sudah bersikap, jangan sampai mereka bertindak karena tidak puas pada kekuatan formal. Jangan anggap remeh mereka," tambahnya. (*) 

Penulis: Cisilia Agustina. S
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved