Warga Keluhkan Layanan Perizinan di Jembrana, Ini yang Dilakukan Wabup

Kembang mengingatkan agar perizinan untuk masyarakat jangan sampai terhambat.

Warga Keluhkan Layanan Perizinan di Jembrana, Ini yang Dilakukan Wabup
istimewa
Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan Sidak Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Jembrana, Bali, Senin (1/2/2016). 

TRIBUN-BALI.com, NEGARA - Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan secara mendadak mendatangi Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Jembrana, Bali, Senin (1/2/2016) pagi .

Hal ini dilakukan Wabup Kembang menyusul adanya laporan masyarakat yang menyebut pelayanan perizinan kurang maksimal.

Kembang pun meminta pelayanan perizinan yang kantornya dipimpin I Komang Suparta, agar lebih ditingkatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan legalitas perizinan usaha.

Kembang mengingatkan agar perizinan untuk masyarakat jangan sampai terhambat.

“Hendaknya selesaikan berbagai perizinan tepat waktu, sesuai dengan standar waktu yang di tetapkan,” kata Kembang.

Kembang mengungkapkan, dirinya sering mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa kinerja Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Jembrana belum memuaskan masyarakat.

“Ada beberapa keluhan masyarakat bahwa izinnya tidak diselesaikan tepat waktu dan terkesan menghambat. Hal ini harusnya menjadi evaluasi Kepala Kantor untuk meningkatkan kualitas pelayanan,” ujarnya.

Wabup Kembang menambahkan, masyarakat dipersilakan melapor kepada dirinya jika ada keluhan terkait kualitas layanan perizinan.

“Masyarakat bisa ikut mengawasi jika ada penyimpangan. Bahkan bila perlu sampaikan ke saya jika ada keluhan atau penyimpangan terkait pelayanan perizinan,” katanya.

Menanggapi sidak yang dilakukan oleh Wabup Kembang, Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Jembrana Komang Suparta mengatakan, ia akan mengevaluasi kinerja jajarannya.

“Kami akan melakukan evaluasi dengan meningkatkan kinerja jajaran. Dirinya juga akan setiap saat memantau kinerja jajaran agar tercipta kualitas pelayanan yang lebih baik,” ujarnya.

Saat Wabup Kembang melakukan sidak, sejumlah masyarakat juga nampak sedang memproses perizinan, bahkan diantara mereka ada yang menyerahkan berkas-berkas administrasi perizinan.

Menurut keterangan petugas penerima berkas, saat disidak Wabup sedikitnya 20 berkas permohonan perizinan sudah masuk ke loket administrasi. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved