Hari Raya Imlek

Google Jadi Monyet Api di Tahun Baru Imlek

Google turut merayakan Tahun Baru China atau "Imlek" yang jatuh hari ini, Minggu (8/2/2016). Sebuah "doodle" bernuansa monyet terpasang pada

Google Jadi Monyet Api di Tahun Baru Imlek
kompas.com
Google rayakan Imlek lewat doodle 

TRIBUN-BALI.COM - Google turut merayakan Tahun Baru China atau "Imlek" yang jatuh hari ini, Minggu (8/2/2016). Sebuah "doodle" bernuansa monyet terpasang pada laman mesin pencari tersebut.

Tepatnya, doodle karya ilustrator Alyssa Winans itu memperlihatkan keluarga monyet yang bergelantungan di sebuah ranting. Coretan tangan Alyssa tersebut menggantikan logo Google menjadi tujuh ekor monyet.

Nuansa tersebut sesuai dengan perhitungan China yang mengatakan tahun ini sebagai "Tahun Monyet Api".

"2016 adalah Tahun Monyet Api, yang mana merupakan urutan kesembilan dari dua belas urutan zodiak," begitu tertera pada keterangan Google Doodle hari ini, sebagaimana dihimpunKompasTekno dari arsip Google Doodle.

"Monyet adalah lambang yang merepresentasikan kecepatan dan kecerdasan. Orang yang lahir di bawah tahun ini cenderung mudah beradaptasi dan fleksibel dalam berpikir," kata Google.

Doodle Tahun Baru Imlek yang tertera pada laman pencarian Google Indonesia hari ini sama dengan doodle yang terpampang pada Google di beberapa negara lainnya. Antara lain beberapa negara di Asia, Amerika Serikat, Kanada, Argentina, Peru, Cile, Estonia, dan Kazakstan.

Khusus di Vietnam, Google mematrikan doodle Tahun Baru Imlek yang berbeda. Masih bertema monyetdoodle tersebut memperlihatkan seekor monyet sedang memikul ranting. Pada ranting itu, bergelantungan ikan dan simbol keberuntungan lainnya.

Diketahui, Google memang kerap memperingati hari raya, hari ulang tahun tokoh, atau hari-hari peringatan lainnya lewat doodle di mesin pencari. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved