Young Gen

Wah, Isu Ini Diperbincangkan 120 Perguruan Tinggi se-Indonesia di Bali

Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) mengadakan Musyawarah Nasional ke VIII di Ruang Nusantara, Gedung Agrokomplek, Universitas Udayan

Tribun Bali/Luh De Dwi Jayanthi
Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) mengadakan Musyawarah Nasional ke VIII di Ruang Nusantara, Gedung Agrokomplek, Universitas Udayana, 2-4 Februari 2016. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Luh De Dwi Jayanthi

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) mengadakan Musyawarah Nasional ke VIII di Ruang Nusantara, Gedung Agrokomplek, Universitas Udayana, Denpasar, Bali.

Musyawarah ini membahas tentang AD/RT, Pemilihan Pengurus Pusat FL2MI, Laporan Pertanggungjawaban Koordinator Pusat dan wilayah dan pembasahan isu nasional.

Musyawarah nasional di Bali kali ini diselenggarakan oleh enam perguruan tinggi yaitu Universitas Udayana, Universitas Mahasaraswati, Universias Mahendradatta, Universitas Pendidikan Ganesha dan STIMI Handayani dengan 100 orang panitia.

Ketua Panitia penyelenggara, Putu Bagus Redika Janasuta mengatakan FL2MI ini bertugas untuk mengkaji isu nasional lalu bisa diaspirasikan langsung ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Jadi kalau tingkat nasional itu ada lembaga eksekutif seperti BEM Seluruh Indonesia, maka kami FL2MI itu dari lembaga legislatifnya,” ungkap Redika saat ditemui Tribun Bali, Kamis (4/2/2016).

Redika mengatakan awalnya kegiatan ini dibuka di Gedung Widyapadma Politeknik Negeri Bali 1 Februari, lalu 2-4 Februari musyawarah di Gedung Agrokomplek Unud dan 5 Februari melakukan aksi turun ke jalan.

Musyawarah nasional ini diikuti oleh perwakilan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas dari 120 perguruan tinggi dari Sabang sampai Merauke.

 “Total ada 289 peserta yang mengikuti musyawarah nasional ini. Tahun lalu kami janji mendatangkan perwakilan dari Indonesia timur. Maka kami tepati tahun ini menghadirkan dari Maluku dan Papua,” ungkapnya.

Dalam musyawarah nasional ini juga menghadirkan pembicara seperti politisi Gede Pasek Suardika, budayawan Made Sidia, dan keynote speaker dari Ketua MPR RI Zulfiki Hasan.

“Kami hadirkan mereka untuk memberikan motivasi bagi mahasiswa yang merupakan generasi muda penerus bangsa yang kritis dan dinamis,” jelasnya.

Tujuan dari musyawarah ini tentu memiliki tujuan untuk mencapai visi misi yang sama membangun Indonesia.

“Hasil dari musyawarah nasional ke-VII tahun lalu, kami seperti terbagi menjadi dua kubu. Saya harap hasil musyawarah nasional tahun ini bisa dijalankan oleh FL2M seperti apa yang dicita-citakan bersama,” tandas Redika, mahasiswa semester enam Fakultas Kedokteran Unud ini. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved