12 Tahun Tak Terungkap, Kasus Kematian Ini Akan Jadi Kedaluwarsa

Polisi akan terus berusaha mengungkap kasus tersebut sebelum deadline masa kadauluarsa berakhir.

12 Tahun Tak Terungkap, Kasus Kematian Ini Akan Jadi Kedaluwarsa
Net
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI, DENPASAR – Empat kasus kematian tak wajar yang pernah terjadi di Pulau Dewata hingga kini belum juga terungkap.

Bahkan, satu kasus sudah belasan tahun terjadi, namun karena tidak cukup bukti dan saksi untuk disidangkan, sehingga tidak pernah terungkap.

(Empat Kasus Kematian di Bali Ini Tak Terungkap Karena Ini)

Hal ini sering disebut dalam kasus criminal sebagai kasus criminal tanpa korban. 

Menanggapi berbagai kasus pembunuhan yang sulit disidangkan karena kekurangan pemenuhan alat bukti, Kabid Humas Polda Bali Kombes (Pol) Hery Wiyanto, SH ketika ditemui Tribun Bali di kantornya di Denpasar, Senin (15/02/2016) mengatakan, melakukan penyelidikan terhadap sebuah kasus tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Karena harus melalui berbagai proses seperti mencari latar belakang kehidupan korban, saksi, barang bukti yang dapat mengarahkan kepada seorang tersangka. 

“Apa temuan korban dan sebagainya kita melakuka penyelidikannya, tidak gampang itu melakukan penyelidikan, tidak semudah kita membalikkan telapak tangan begini, enggak itu,” katanya kepada Tribun Bali

Ia juga menambahkan bahwa kepolisian sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap berbagai kasus-kasus tersebut.

Terlebih sudah terdapat indikasi kematian yang tidak wajar dalam kasus-kasus tersebut. 

“Jadi memang kita sudah melakukan upaya-upaya penyelidikan. Nggak mungkinlah kalau itu sudah ada indikasi bahwa kematiannnya adalah kematian tidak wajar. Itu kita pasti melakukan upaya-upaya penyidikan. Itu sudah pasti itu. Kita belum menemukan alat bukti yang mengarah bahwa tersangkanya adalah ini. Kita belum dapatkan itu,” ungkapnya. 

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved