E-Catalogue Mudahkan Konsumen Yamaha

Penciptaan aplikasi ini untuk memudahkan sosialisasi produk Yamaha kepada konsumen, khususnya konsumen yang aktif dengan gadget.

E-Catalogue Mudahkan Konsumen Yamaha
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Seorang karyawan memperlihatkan E-Catalouge Yamaha yang memudahkan pelanggan melihat spesifikasi, fitur dan produk Yamaha secara digital di handphone. 

TRIBUN-BALI.com, DENPASAR - Yamaha menciptakan katalog digital atau E-Catalogue yang resmi diluncurkan sekitar 3 bulan yang lalu.

Sebelum diluncurkan, E-Catalogue ini, telah diujicobakan secara internal dalam jangka waktu cukup lama sekitar 1-2 tahun.

“Ya kan trial dulu, setelah itu baru kami launching. Sekarang aplikasi ini sudah bisa didownload oleh pemilik andorid di playstore,” kata Koordinator Marketing Yamaha DDS Bali, Ivan Kurniawan, di kantor Yamaha, Diponegoro, Denpasar, Bali, Senin (15/2/2016).

Lanjutnya, tujuan penciptaan aplikasi ini untuk memudahkan sosialisasi produk Yamaha kepada konsumen, khususnya konsumen yang aktif dengan gadget.

“Kami melihat bahwa generasi dewasa ini yang sering disebut generasi Z, merupakan generasi yang didominasi oleh generasi penggerak trend, khususnya di dunia digital. Ini potensi pasar dan kami ingin meraupnya,” katanya.

Lanjutnya, aplikasi ini bisa memberikan pengetahuan atau informasi mengenai fitur, spesifikasi hingga pilihan warna seluruh produk Yamaha.

Aplikasi ini membantu pelanggan memilih produk Yamaha yang disukainya, baik katagori produk, tipe produk, keunggulan dan fitur produk hingga pilihan warna produk.

Sehingga nantinya diharapkan bisa mendongkrak penjualan.

“Kalau untuk penghitungan seberapa besar pengaruhnya terhadap bisnis, kami kebetulan belum mengukurnya secara pasti,” katanya.

Peningkatan penjualan diharapkan tersebar di semua produk Yamaha.

Ivan berharap peningkatan penjualan Yamaha di Bali bisa naik 1,5 kali atau 150 persen dibandingkan tahun 2015.

Jika tahun 2015 Yamaha DDS Bali, bisa menjual 1.800-2.000 unit per bulan untuk semua tipe Yamaha, maka pada 2016, ia berharap akan ada kenaikan antara 4.000 - 5.000 unit per bulan di seluruh Bali. (*).

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved