‎Megawati Setujui Pembangunan Jalan Shortcut Denpasar-Buleleng

Saat Megawati menghadiri ceremony impounding Bendungan Titab-Ularan lalu, ia mendapat kesempatan untuk membahas pembangunan jalan tersebut.

‎Megawati Setujui Pembangunan Jalan Shortcut Denpasar-Buleleng
Tribun Bali/Lugas Wicaksono
Megawati menandatangani plakat bertuliskan Pengisian Awal Waduk Titab Ularan, Minggu (13/12/2015). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengatakan, pembangunan jalan shorcut Denpasar-Buleleng telah mendapatkan persetujuan dari Presiden ke-V RI, Megawati Soekarno Putri.

Bahkan Megawati yang juga sebagai Ketua Umum PDI-Perjuangan telah meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono untuk segera merealisasikan pembangunan jalan shorcut.

Dikatakan Suardnyana, saat Megawati menghadiri ceremony impounding Bendungan Titab-Ularan, Minggu (13/12/2015) lalu, ia mendapat kesempatan untuk membahas pembangunan jalan shorcut itu.

Megawati menghadiri acara itu bersama Basuki.

“Untuk shortcut sudah mendapatkan persetujuan dari pemerintah pusat. Ketika Ibu Megawati mengunjungi Titab, kami mendapatkan kesempatan luar biasa untuk berdiskusi dengan menteri PU dan teman-teman dari Balai Wilayah Sungai,” ujar Suradnyana, Senin (15/2/2016).

Saat itu, Megawati meminta Basuki menuntaskan Detail Engineering Design (DED) jalan shortcut untuk 10 titik maksimal pada 2016.

Sebelumnya DED shortcut baru direncanakan untuk satu titik.

“Di sana kami sungguh terkejut karena gambar untuk shortcut ternyata baru dibangun satu titiik.Langsung bu Mega meminta PU untuk membangun Buleleng, untuk dituntaskan tahun ini seluruh desainnya jadi 10 titik,” katanya.

Rencana pembangunan shortcut ini baru saja dibahas Pemkab Buleleng dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali-Penida.

Suradnyana menegaskan DED shorcut telah selesai maksimal Juli 2016 mendatang.

Halaman
12
Penulis: Lugas Wicaksono
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved