Sertijab 3 Dandim di Makorem 163/Wirasatya Berjalan Khidmat

Dandim 1623/Karangasem Letkol (Arm) Erdi Ekawijayanto, S.IP kini menjabat sebagai Waaspers Kasdam IX/Udy.

Sertijab 3 Dandim di Makorem 163/Wirasatya Berjalan Khidmat
Tribun Bali/Ragil Armando
Suasana Sertijab Tiga Dandim di Wilayah Korem 163/Wirasatya yang dimpimpin oleh Danrem 163/Wirasatya, Kol (Inf) I Nyoman Cantiasa, SE di Aula Makorem 163/Wirasatya, Denpasar, Senin (15/02/2015). 

TRIBUN BALI, DENPASAR – Upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin oleh Komandan Korem 163/Wirasatya, Kol. (Inf) I Nyoman Cantiasa, S.E. di Aula Makorem 163/Wirasatya, Denpasar, Bali, Senin (15/02/2015) berlangsung khidmat yang dihadiri oleh jajaran pejabat Kodim di lingkungan Korem 163/Wirasatya dan Korem 163/Wirasatya. 

Dalam acara ini, dilaksanakan sertijab tiga Komandan Kodim (Dandim) di tiga wilayah, yaitu Letkol (Czi) Muhammad Leo Pola Ardiansa Siregar, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonzipur 18 Kodam IX/Udayana, kini menjabat sebagai Dandim 1611/Badung.

Sementara Letkol (Inf) Teddy Arifiyanto Setimiharja, S.IP yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 1611/Badung kini menempati posisi sebagai Dansatdik Pusdikter Pusterad Mabes TNI. 
Selain setijab Dandim 1611/Badung, Danrem juga melakukan sertijab Dandim 1619/Tabanan dan Dandim 1623/Karangasem.

Letkol (Inf) Herwin Gunawan, S.E. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Um Rindam IX/Udayana kini menjadi Dandim 1619/Tabanan menggantikan Letkol (Inf) Choiril Anwar, S.Sos yang kini ditugaskan sebagai Pabandya-1/Binsat Spaban III/Siapsat Sopsad.

Selain itu juga Dandim 1623/Karangasem Letkol (Arm) Erdi Ekawijayanto, S.IP kini menjabat sebagai Waaspers Kasdam IX/Udy.

Ia digantikan oleh Letkol (Inf) Fierman Sjafrial Agustus, S.IP. yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif 743/Psy Brigif-21/Komodo. 

Pergantian Dandim di lingkungan Korem 163/Wirasatya menurut Danrem 163/Wirasatya, merupakan hal biasa dilingkungan TNI-AD yang dilakukan dalam rangka untuk penyegaran kinerja organisasi, pembinaan personel, dan pembinaan karir bagi perwira yang bersangkutan. 

"Kita meyakini bahwa melalui penugasan yang berjenjang dan bervariatif maka seseorang akan memiliki wawasan dan pola pikir yang lebih baik, dengan demikian maka kualitas kepemimpinan dan manajerialnya akan mampu menggerakkan organisasi yang baik pula,” ungkap Kol (Inf) I Nyoman Cantiasa, S.E. dalam sambutannya. 

Ditambahkan Danrem, para Dandim yang akan bertugas ke depan dapat segera menyesuaikan diri di satuan masing-masing, dengan mengenali situasi dan kondisi wilayah dengan segala aspeknya, serta membina hubungan yang baik dengan aparat terkait dan seluruh komponen masyarakat di wilayahnya. 

“Tugas sebagai Komandan Kodim ke depan tidaklah bertambah ringan, mengingat semakin banyaknya persoalan-persoalan di wilayah, untuk itu dituntut mampu menciptakan sinergitas dengan melakukan dialog dan interaksi yang intensif serta konstruktif dengan aparat terkait dan segenap komponen masyarakat, tambahnya. 

Sedangkan bagi pejabat lama, Cantiasi juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan keberhasilannya selama mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Dandim di wilayahnya dan selamat bertugas di tempat yang baru. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved