Pastika Minta Pelantikan Bupati Dan Walikota Sederhana Saja

“Buat yang sederhana saja, yang penting isinya. Itu (Bupati/Wali Kota) kebanyakan incumbent dan sudah tahu apa yang harus dikerjakan,”.

Pastika Minta Pelantikan Bupati Dan Walikota Sederhana Saja
Istimewa
Gubernur Bali, Made Mangku Pastika di ruang sidang utama DPRD Bali, Senin (15/2/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, AA Gde Putu Wahyura

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika meminta agar acara pelantikan pasangan Bupati-Wakil Bupati dan Wali Kota-Wakil Wali Kota 2016-2021 terpilih hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015, Rabu (17/2/2016) besok dilangsungkan secara sederhana tanpa mengurangi isi dan makna dari pelantikan tersebut.

Apalagi mayoritas Bupati/Wali Kota yang ditetapkan merupakan calon petahana (incumbent) sehingga dipastikan sudah mengetahui tahapan dan hal-hal yang harus dilakukan selama pelantikan.

“Buat yang sederhana saja, yang penting isinya. Itu (Bupati/Wali Kota) kebanyakan incumbent dan sudah tahu apa yang harus dikerjakan,” kata Pastika selepas sidang paripurna di Kantor DPRD Provinsi Bali, Denpasar, Senin (15/2/2016).

Dalam pelantikan tersebut tidak ada parade dan defile yang akan dilaksanakan seperti pelantikan Gubernur di Istana Negara oleh Presiden RI Joko Widodo belum lama ini.

“Paradenya dari mana ke mana? Di sana kan ada Istana Merdeka, ada Istana Negara, ada prosesi. Di sini mau diarak ke mana? Dari Wiswa Sabha itu masa diarak ke Bajra Sandhi? Intinya yang sederhana saja tanpa mengurangi isi dan makna pelantikan tersebut,” ujarnya.

Pastika menambahkan untuk pelantikan tanggal 17 tidak ada masalah.

Hanya saja, untuk Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karangasem masih menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Untuk memastikan hal tersebut, Gubernur mengatakan hingga kemarin stafnya masih berada di Kemendagri di Jakarta guna memperoleh kejelasan.

Ia pun berharap, pelantikan keenam pasangan Bupati/Wali Kota dapat dilakukan secara serentak, besok.

Halaman
123
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved