Sekda Jembrana Akan Jabat PLH Bupati Selama 9 Jam

Masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana akan berakhir pada 16 Februari 2016 atau Selasa hari ini pukul 24.00 Wita.

Sekda Jembrana Akan Jabat PLH Bupati Selama 9 Jam
TRIBUN BALI / PRIMA
Indografis 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Gubernur Bali Made Mangku Pastika akan melantik pasangan Bupati-Wakil Bupati dan Wali Kota-Wakil Wali Kota 2016-2021 terpilih hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015, Rabu (17/2/2016) besok.

Terkait kepemimpinan sementara di Jembrana, Sekretaris Daerah (Sekda) Jembrana, I Gede Gunadnya ditunjuk mengisi posisi Pelaksana Harian (Plh) sebagai Bupati Jembrana selama sembilan jam sebelum I Putu Artha dan I Made Kembang Hartawan sah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jembrana yang baru.

Masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana akan berakhir pada 16 Februari 2016 atau Selasa hari ini pukul 24.00 Wita.

Sedangkan, untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana periode selanjutnya akan dilangsungkan sehari setelahnya yakni Rabu (17/2/2016) sekitar pukul 09.00 Wita.

Guna mengisi lowongnya pemimpin daerah tersebut ditunjuklah Plh yang akan bertugas selama sembilan jam yakni Sekda Jembrana, I Gede Gunadnya.

Dikonfirmasi Senin kemarin, Gunadnya membenarkan dirinya ditunjuk menjadi Plh Bupati Jembrana tersebut.

Sekda Provinsi Bali, Cok Ngurah Pemayun, membenarkan posisi lowong di Jembrana akan diisi Plh yang ditunjuk oleh pemerintah pusat.

Posisi tersebut diisi Sekda Jembrana.

“Jembrana harus ada Plt, karena tidak boleh ada kekosongan. Itu kan kurang lebih 10 jam, kan pada tanggal 16 pukul 24.00 sudah selesai. Jadi pada tanggal 17 harus ada Pltnya itu kan kurang lebih itu kan sepuluh jam, paling selesai pelantikan pukul 10.00,” jelasnya. (*)

Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved