CCAI dan Quiksilver Ajak Komunitas Bersih-bersih di 5 Pantai di Bali

Sebagai bagian dari BBCU, CCAI, Quiksilver dan ratusan Komunitas Pantai melanjutkan kembali aksi Community Beach Clean Up Day sejak awal Februari

CCAI dan Quiksilver Ajak Komunitas Bersih-bersih di 5 Pantai di Bali
Tribun Bali/Edi Suwiknyo
Sampah di Pantai Kuta 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -  Peringatan Hari Peduli Sampah yang dilakukan setiap tanggal 21 Februari dapat dijadikan ajang untuk merefleksikan kepedulian terhadap lingkungan dengan berbagai cara, termasuk menjaga serta melindungi lingkungan tempat tinggal. 

Sebagai perusahaan yang peduli lingkungan, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) dalam kesempatan ini turut serta mengkampanyekan pentingnya pelestarian lingkungan bagi kelangsungan hidup saat ini dan generasi yang akan datang.

Salah satu kegiatan rutin CCAI & Quiksilver Indonesia yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan adalah Bali Beach Clean Up (BBCU).

Kegiatan bersih bersih pantai setiap hari sejak tahun 2008 lalu itu dilakukan di lima pantai di Bali yaitu Kuta, Legian, Seminyak, Jimbaran, dan Kedonganan, serta sering menjadi contoh kegiatan lingkungan yang sangat mendapat tanggapan positif dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan.

Sebagai bagian dari BBCU, CCAI, Quiksilver  dan ratusan Komunitas Pantai melanjutkan kembali aksi Community Beach Clean Up Day sejak awal Februari lalu.

Diadakan di Pantai Legian minggu ini, aksi Community Beach Clean Up merupakan upaya untuk memberikan dorongan positif untuk menjaga kebersihan dan kelestarian pantai di Bali.

Kegiatan bersama ini didukung pemerintahan lokal seperti Desa Adat dan pengelola pantai juga komunitas pecinta pantai dan Hotel sekitar seperti Hard Rock Hotel, Hard Rock Café, Harris Kuta, Inna Kuta, FHR Legian, Niksoma Hotel, Bali Mandira, Padma Hotel, The Magani, Swiss Bell Legian, Surfer Girls, Enviro Pallets, Role Foundation, Baliwaves, Indosurflife, Padma Boys, Lippo Group dan BaleBenggong.  

Community Beach Clean Up rutin berlangsung setiap dua minggu sekali dan telah berhasil menarik minat para wisatawan lokal dan mancanegara untuk turut menjaga kebersihan pantai dengan ikut terjun langsung memunguti sampah.

Sejak mulai beroperasi di Indonesia hampir 24 tahun yang lalu, tumbuh bersama dengan masyarakat dan memberikan kontribusi untuk lingkungan selalu menjadi bagian penting dari bisnis CCAI.

Upaya CCAI dalam menerapkan bisnis yang berkelanjutan terfokus pada empat pilar CSR yaitu lingkungan hidup (environment), lingkungan kerja (workplace), lingkungan pasar (marketplace), dan masyarakat (community) dimana CCAI beroperasi.

Di Bali, CCAI telah mendukung kegiatan masyarakat sekitar pabrik dan fasilitas CCAI melalui bantuan pendidikan, alokasi ratusan tempat sampah untuk membantu pengelolaan sampah pasca-konsumsi,

menjalankan program Bali Beach Celan Up untuk partisipasi dalam menjaga lingkungan, mendirikan dan berkontribusi dalam pengelolaan Kuta Beach Sea Turtle Conservation, dan promosi gaya hidup sehat dan aktif melalui berbagai kegiatan olahraga, termasuk program pelatihan sepakbola, Coke Kicks. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved