Breaking News:

Bupati Suwirta : Pagi Area Parkir, Malam Pasar Senggol

Penataan sub senggol kota sudah dalam tahap pengerjaan

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Penataan Sub Parkir Kota yang rencananya akan menjadi pusat parkir bus pariwisata di Klungkung 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Klungkung, I Wayan Sujana menjelaskan, area parkir Kertha Gosa akan difokuskan di sub terminal kota atau yang lebih kenal dengan pasar senggol Klungkung.

Saat ini, penataan sub senggol kota sudah dalam tahap pengerjaan.

Nantinya sub terminal Klungkung ini akan menjadi pintu masuk konsep city tour yang tahun ini digagas Pemkab Klungkung.

"Nanti terminal sub kota Klungkung ini akan jadi start dari city tour, dilanjutkan alurnya ke Monumen, lapangan Puputan, Puri Agung Klungkung, lalu ke Museum Semarajaya, Kerthagosa, Pasar Seni dan kembali ke Parkiran," jelas Wayan Sujana.

Sementara, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menjelaskan, sub parkir kota difungsikan sebagai area parkir hanya pada pagi hingga sore hari. Sedangkan, malamnya akan tetap dimanfaatkan sebagai pasar senggol.

"Terminal nantinya akan terlihat bersih dan dibawah intimart khusus kantor dan orang untuk beristirahat," Jalas Nyoman Suwirta

Penataan Kota Semarapura untuk penerapan city tour menghabiskan anggaran hingga 11 milyar sampai dengan penataan wantilan, dan kantor organisasi di depan pura jagatnatha. Sementara grand launcing city tour rencananya akan dilakukan pada (28/4) mendatang bersamaan dengan hati jadi Kabupaten Klungkung. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved