Melarat di Pulau Surga

Luh Asri: Saya Hanya Pasrah Menerima Bantuan dari Tetangga

Dengan keadaan rumah yang tidak layak tersebut membuat keluarga kecil ini mengalami kesulitan ketika hujan turun.

Luh Asri: Saya Hanya Pasrah Menerima Bantuan dari Tetangga
Humas Pemprov Bali
I Wayan Sujana dan istrinya Luh Asri di Dusun Poh Kembar, Desa Tukad Sumaga, Gerogak, Buleleng, Bali, Selasa (23/2/2016). 

TRIBUN-BALI.com, SINGARAJA - Komitmen Pemprov Bali untuk membantu masyarakatnya keluar dari garis kemiskinan tetap menjadi prioritas.

Hal ini juga lah yang mengundang kepedulian Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta untuk mengirimkan tim dari Humas Provinsi Bali dan staf rumah tangga Wagub untuk mengunjungi langsung kediaman sederhana warga kurang mampu I Wayan Sujana dengan istrinya Luh Asri warga asal Dusun Poh Kembar, Desa Tukad Sumaga, Kecamatan Gerogak, Kabupaten Buleleng, yang kondisinya memprihatinkan, Selasa (23/2/2016).

Pria yang berusia 43 Tahun tersebut, tinggal bersama istri dan anaknya dalam gubuk kecil yang berlantaikan tanah, berdinding bedeng dan atap seng.

Dengan keadaan rumah yang tidak layak tersebut membuat keluarga kecil ini mengalami kesulitan ketika hujan turun.

Kondisi ini diperparah ketika Wayan Sujana yang menjadi tulang punggung keluarga tidak mampu lagi bekerja sebagai petani akibat kecelakaan parah yang dialaminya pada satu tahun silam, sehingga membuat dirinya hanya terbaring pasrah di tempat tidur.

Bahkan untuk makan pun Ia tak mampu dan harus disuapi oleh istrinya.

Dalam penuturan istrinya Luh Asri, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari meraka hanya mengandalkan bantuan dari keluarga dan tetangga terdekat.

“Saya sudah tidak bisa bekerja karena kalau saya bekerja, suami tidak ada yang mengurus. Jadi saya pasrah menerima bantuan dari keluarga dan tetangga terdekat,” ujarnya lirih.

Wayan Sujana dan istrinya berharap pemerintah dapat membantu keadaanya keluarganya menjadi lebih baik.

Sementara itu, Kepala Dusun Poh Kembar Nyoman Budiasa, mengatakan, keluarga Wayan Sujana secara rutin sudah mendapatkan bantuan beras miskin yang diterimanya setiap bulan dan pihaknya juga telah mengupayakan agar keluarga ini memperoleh bantuan bedah rumah.

Halaman
12
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved