Generasi Muda, Ayo Teladani Spirit Gajah Mada dan Kebo Iwa

Keberhasilan tersebut harus dijadikan sebagai dasar untuk memaknai kehidupan saat ini sehingga mampu untuk memberikan kontribusi positif.

Generasi Muda, Ayo Teladani Spirit Gajah Mada dan Kebo Iwa
Humas Pemprov Bali
Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima audensi Panitia Bhakti Karya Nusantara III di ruang kerjanya, di Renon, Denpasar, Bali, Rabu (24/2/2016). 

TRIBUN-BALI.com, DENPASAR - Keberhasilan Maha Patih Gajah Mada dalam mempersatukan Nusantara dan sosok Kebo Iwa yang merupakan salah satu sosok negarawan yang memiliki keteguhan dan kejujuran dalam melaksanakan pemerintahan di masa lalu hendaknya dijadikan panutan dalam melaksanakan kehidupan saat ini.

Semangat dan keteguhan yang dimiliki oleh kedua sosok tersebut wajib diturunkan kepada generasi muda dan juga penerus bangsa sehingga para generasi muda tersebut diharapkan mampu menjadi sosok pemimpin masa depan yang berwawasan dan memiliki semangat serta keteguhan untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Demikan disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat menerima audensi dari Panitia Bhakti Karya Nusantara III di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Bali, di Renon, Denpasar, Rabu(24/2/2016).

“Semangat dan keteguhan beliau-beliau tersebut harus kita wujudkan secara nyata dan sangat bagus bagi para generasi muda saat ini. Sehingga ke depannya mampu melahirkan sosok pemimpin masa depan yang mampu mengayomi rakyatnya,” kata Pastika yang mengakui bahwa mengamalkan dan mengimplementasikan spirit tersebut juga tidaklah mudah, namun harus segera dilakukan.

Pastika mengatakan, dengan melihat kondisi tersebut ia juga mengharapkan agar masyarakat saat ini tidak terlena dengan kesuksesan tokoh-tokoh masa lalu tersebut.

Menurutnya, keberhasilan tersebut harus dijadikan sebagai dasar untuk memaknai kehidupan saat ini sehingga mampu untuk memberikan kontribusi positif dan mengembangkan diri.

“Maknanya ke depan bagaimana? Bagaimana cara kita mengaktualisasikan spirit tersebut sekarang dan nanti, apa masih layak atau tidak dan bagaimana perwujudan implementasinya?,” jelas Pastika.

Ketua Panitia Bhakti Karya Nusantara III AA Ngurah Kakarsana menyampaikan tujuan kegiatan Bhakti Karya Nusantara yang dilaksanakan dalam rangka mengangkat spirit perjuangan dari dua tokoh yakni Gajah Mada dan Kebo Iwa sehingga mampu dijadikan sebagai dasar dalam menjalankan kehidupan saat ini dan yang akan datang.

Melihat bagaimana keberhasilan dari kedua sosok tersebut sebagai seorang negarawan yang mampu memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya dan juga mempersatukan Nusantara.

Lebih lanjut ia menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan di Puri Blahbatuh pada 5 Maret mendatang tersebut diharapkan juga mampu memberikan wawasan bagi para pemimpin yang baru saja dilantik beberapa hari yang lalu sehingga mampu menjalankan pemerintahan dengan baik.

Karena itu ia sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak dan juga Pemerintah Provinsi Bali sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan spirit dari 2 orang tokoh tersebut mampu membekas dan mempengaruhi masing-masing pribadi pemimpin Bali yang ada saat ini. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved