Jelang Keberangkatan ke Jawa Barat, Bali Kontra Jateng dan NTT

Menjelang persiapan menuju kualifikasi Pra PON di Jawa Barat, 20 Maret mendatang, tim Pra PON Sepak Bola Bali berencana menggelar laga ujicoba

Jelang Keberangkatan ke Jawa Barat, Bali Kontra Jateng dan NTT
Tribun Bali/ Ady Sucipto
Tim sepak bola Pra Bali berlatih fisik di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (1/3/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menjelang persiapan menuju kualifikasi Pra PON di Jawa Barat, 20 Maret mendatang, tim Pra PON Sepak Bola Bali berencana menggelar laga ujicoba melawan tim Diklat Jawa Tengah dan tim lokal Bali untuk mematangkan mental pemain dan strategi.

Hal itu dipastikan oleh pelatih tim Pra PON Bali,  AA Brahmasta, saat ditemui di Kantor KONI Bali.

“Kita berencana bertanding melawan tim Diklat Jawa Tengah tanggal 3 Maret dan lawan tim lokal tanggal 13 Maret di Lapangan Samudra, Kuta,” ujar Brahmasta kepada Tribun Bali, Selasa (1/3/2016).

Pelatih yang akrab disapa Gung Bram ini, menuturkan, dua laga ujicoba tersebut dinilainya sangat penting untuk mematangkan strategi dan kekompakan tim dalam pertandingan sebelum berangkat ke Jawa Barat.

Dari dua laga tersebut, timnya  segera melakukan seleksi untuk menentukan skuat yang akan berangkat ke Jawa Barat.

“Saat ini masih 26 pemain, nantinya setelah ujicoba terakhir tanggal 13 nanti, kita akan tentukan 20 pemain yang berangkat di Jawa Barat,” tuturnya.

Gung Bram menambahkan, dari 20 pemain yang akan memperkuat tim Pra PON sepak bola Bali, terdapat tiga penjaga gawang, enam pemain bertahan, tujuh pemain tengah dan empat striker sebagai kompisisi tim.

Tim Pra PON Bali akan berangkat ke Jawa Barat tanggal 14 Maret mendatang.

Keberangkatan lebih awal selain untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca, lapangan, juga menyiapkan kondisi fisik dan stamina pemain yang bertanding.

Untuk ajang Pra PON, Bali berada di grup B bersama tim sepak bola Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Gung Bram, tim Pra PON Bali bertanding pada  20 Maret lawan NTB.

Tanggal 22 Maret, Bali berhadapan dengan NTT di Stadion Mahmud Wisnu Saputra, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (*)

Penulis: Ady Sucipto
Editor: Irma Yudistirani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved