Pasar Badung Terbakar

Lantai 2 Pasar Badung Jadi Fokus Olah TKP

"Empat orang saksi yang diperiksa di antaranya pedagang dan petugas keamanan setempat," ungkapnya.

Lantai 2 Pasar Badung Jadi Fokus Olah TKP
Tribun Bali/Ragil Armando
Polisi dibantu Satpol PP mengamankan olah TKP Kebakaran Pasar Badung yang dilakukan oleh Tim Labfor, Rabu, (2/3/2016) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Puluhan polisi dari Polresta Denpasar bersama tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Denpasar melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran yang melanda Pasar Badung, Kota Denpasar, Bali, Rabu (2/3/2016).

Petugas melakukan olah TKP mulai dari Lantai I, 2, 3 dan Lantai 4 pasar.

Namun, berdasarkan pantauan Tribun Bali, olah TKP di Lantai 2 dilakukan lebih fokus karena di situlah diduga sumber api kebakaran berasal.

“Olah TKP sudah kita laksanakan di Lantai 2. Di sana kita periksa titik-titik yang masih diduga merupakan sumber api,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Denpasar, Komisaris Polisi (Kompol) Reinhard Habonaran Nainggolan, di Pasar Badung, Rabu (2/3/2016).

Ia mengatakan, olah TKP dilakukan guna melengkapi data-data yang berasal dari keterangan saksi.

“Ada beberapa titik yang kita periksa, tapi kita fokuskan yang di Lantai 2. Ada keterangan dari seorang saksi bahwa api berasal dari Lantai 1. Tapi kami belum bisa mengambil kesimpulan hanya dari keterangan satu orang saksi,” ujarnya.

Polisi dan tim Labfor melakukan pengecekan secara rinci untuk mengetahui penyebab kebakaran yang menyebabkan 1.683 kios dan lapak di empat lantai pasar tersebut hangus dilalap si jago merah selama 19 jam sejak pukul 18.15 Wita pada 29 Februari hingga pukul 14.00 Wita 1 Maret.

Dari hasil olah TKP kemarin, kepolisian masih belum dapat memastikan penyebab kebakaran.

Sebab, untuk mengetahui penyebab kebakaran secara pasti harus melalui prosedur penyelidikan yang ilmiah atau scientific crime investigation, dan itu cukup memakan waktu.

“Apakah titik-titik di Lantai 2 itu menjadi asal-mula atau titik awal kebakaran belum bisa dipastikan juga. Semua perlu investigasi secara ilmiah,” tegas Reinhard.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved