Melarat di Pulau Surga

Kisah Ibu Hidupi Tiga Anaknya yang Difabel, Berburu Rongsokan Seharian

Perempuan paruh baya yang rambutnya sudah kian habis ini harus bekerja keras demi menghidupi anak-anaknya yang mengalami cacat fisik dan mental...

Kisah Ibu Hidupi Tiga Anaknya yang Difabel, Berburu Rongsokan Seharian
Tribun Bali/ I Wayan Erwin Widyaswara
Ketut Sinar (kiri) mendampingi dua anaknya, Made Sudiarta dan Komang Sujana, makan di rumahnya di Banjar Tengah, Desa Sesetan, Denpasar, Bali, Sabtu (5/3/2016) siang. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Setiap hari, bermodalkan sebuah sepeda gayung, Ketut Sinar harus keluar tengah malam hingga pagi hari demi mengumpulkan barang-barang rongsokan.

Perempuan paruh baya yang rambutnya sudah kian habis ini harus bekerja keras demi menghidupi anak-anaknya yang mengalami cacat fisik dan mental sejak lahir.

Namun uang yang ia dapatkan rata-rata per hari hanya Rp 15 ribu.

(Ketut Sinar Berpenghasilan Rp 15 Ribu per Hari, Bersyukur Meski 3 Anaknya Tak Makan)

Bagaimana caranya ia menghidupi ketiga anaknya?


Dua anak Ketut Sinar, Made Sudiarta dan Komang Sujana, makan di rumahnya di Banjar Tengah, Desa Sesetan, Denpasar, Bali, Sabtu (5/3/2016) siang. (Tribun Bali/ I Wayan Erwin Widyaswara)

Suasana sunyi menyelimuti kediaman Ketut Sinar di Gang Rijasa No 4, Banjar Tengah, Desa Sesetan, Denpasar, Bali, Sabtu (5/3/2016) siang.

Saat masuk lebih ke dalam, dua lelaki berlari menyambangi kedatangan Tribun Bali sembari tersenyum dan berusaha berkata namun tak bisa.

Mereka lantas menjulurkan tangannya dan mengajak Tribun Bali untuk bersalaman sembari mencium tangan.

Mereka adalah Made Sudiarta (35) dan Komang Sujana (34), dua di antara tiga anak Ketut Sinar.

Sementara satu anaknya lagi, Wayan Murdita (36), masih berada di dalam kamar yang dikunci lantaran sering mengamuk tidak jelas dan sering menghilang dari rumah.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Irma Yudistirani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved