Gaji di Bawah UMK, Tenaga Kontrak Harus Tetap Rajin, Loyal dan Taat Aturan

Tenaga kontrak yang dipekerjakan berdasarkan kontrak kerja dengan SKPD masing-masing harus rajin dan disiplin dalam bekerja maupun kehadirannya.

istimewa
Tenaga kontrak Pemkab Jembrana acungkan tangan saat diabsen Bupati Jembrana, Bali, Jumat (11/3/2016) lalu. 

TRIBUN-BALI.com, AMLAPURA - Keberadaan tenaga kontrak di Pemkab Jembrana, Bali, menjadi perhatian serius Bupati Jembrana I Putu Artha dan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan.

Bupati Artha mengumpulkan seluruh tenaga kontrak di Gedung Kesenian Ir Soekarno Kabupaten Jembrana, Jumat (11/3/2016) lalu.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Artha memberi penekanan terhadap posisi dan tugas-tugas tenaga kontrak di Pemkab Jembrana.

Artha menekankan, tenaga kontrak yang dipekerjakan berdasarkan kontrak kerja dengan SKPD masing-masing harus rajin dan disiplin dalam bekerja maupun kehadirannya.

Tenaga kontrak juga diwajibkan untuk mengedepankan loyalitas terhadap pimpinan tempat mereka bertugas.

Selain yang paling penting adalah harus taat dengan aturan yang berlaku di tempatnya bekerja.

“Siapapun yang membawa anda sebagai tenaga kontrak, ketika saudara berada di lingkungan Pemkab, khususnya di setiap SKPD, saudara wajib loyal kepada pimpinan SKPD dan mengikuti aturan yang ada. Saudara harus hormat dengan pimpinan, di mana saudara bekerja,“ tegas Artha.

Bupati yang terpilih untuk kedua kalinya ini mengungkapkan, masa kerja tenaga kontrak hanya setahun, apabila kerjanya rajin, baik dan disiplin bisa diperpanjang untuk tahun berikutnya.

Tetapi jika sebaliknya, maka bisa diputus langsung sebelum selesai masa kontrak.

“Setiap tahun adik-adik ini mengajukan permohonan perpanjangan, dan itu harus dievaluasi bagaimana kerjanya,“ tegas Artha.

Halaman
123
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved