Breaking News:

SD di Denpasar Masih Banyak Yang Menempatkan 60 Siswa Dalam Satu Kelas?

Disdikpora Denpasar terus mengeluhkan kekurangan anggaran, namun disi lain Disdikpora malah kerap menyisakan anggaran relaltif besar tiap tahun.

SD di Denpasar Masih Banyak Yang Menempatkan 60 Siswa Dalam Satu Kelas?
tribunnews.com
Ilustrasi siswa sekolah dasar

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kota Denpasar disemprit oleh kalangan Komisi III dan Komisi I DPRD Kota Denpasar terkait dengan gedung sekolah khususnya SD yang masih sesak.

Pasalnya, Disdikpora Denpasar terus mengeluhkan kekurangan anggaran, namun disi lain Disdikpora malah kerap menyisakan anggaran relaltif besar tiap tahun.

"Pembangunan gedung sekolah dikatakan membutuhkan dana besar. Tapi disatu sisi Disdikpora juga menyisakan anggaran besar. Nah ini yang menjadi pertanyaan kami dari tahun ke tahun," kata AA Susruta Ngurah Putra kepada dalam rapat dengar pendapat yang digelar DPRD Kota Denpasar dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Denpasar, Selasa (15/3/2016) di ruang sidang DPRD Denpasar, Bali.

Hal serupa juga disampaikan oleh anggota DPRD, Wayan Suadi Putra.

Ia mengajak Disdikpora Denpasar agar mengkaji apa yang sebenarnya menjadi kendala sehingga pembangunan gedung sekolah masih kekurangan dana.

Begitu pula dengan anggota dewan lainnya yakni Wayan Suwirya. Ia mengaku kerap ditanya oleh masyarakat yang ia wakilkan soal gedung sekolah dasar yang penuh sesak.

"Bayangkan, masih banyak di sekolah-sekolah satu ruangan kelas itu ditempati 60 orang. Bagaimana cara agar ini bisa ada solusi," kata Suwirnya dalam rapat yang saat ini masih berlangsung.

SKPD Terkait diberikan kesempatan untuk menjelaskan segala persoalan dihadapan kalangan komisi III dan komisi I DPRD Denpasar. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved