Rekaman CCTV Ungkap Satpol PP Curi Uang di Toko Wakil Bupati Jembrana

Aksi De Botol yang sudah tujuh tahun meniti karir menjadi tenaga kontrak di Sat Pol PP Jembrana ini mulai terendus tatkala kasir hendak mentransfer

Tribun Bali/I Gede Jaka Santhosa
Oknum anggota Sat Pol PP Jembrana, I Gede Adi Santika, diinterogasi di Polsek Pekutatan, Selasa (15/3/2016), usai mencuri di toko milik wakil bupati. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Bukannya memberi rasa aman kepada pimpinannya, seorang oknum tenaga kontrak Satpol PP Kabupaten Jembrana, I Gede Adi Santika (32), malah berbuat hal yang tidak patut untuk ditiru sebagai aparat penegak Peraturan Daerah (Perda).

Pria yang akrab disapa De Botol ini mencuri uang senilai Rp 16.234.000 di toko bangunan Wira Bhakti milik Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan, yang juga selaku pimpinannya tersebut.

(Oknum Satpol PP Jembrana Pakai Uang Curian untuk Pesta Bir di Warung Remang)

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Selasa (15/3/2016), De Botol ditangkap di rumahnya di Banjar Wali, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana pada pukul 20.30 Wita, Senin (14/3/2016).

Ia ditangkap setelah pihak Kepolisian Sektor Pekutatan mendapat laporan dari I Putu Budiasa (32) asal Banjar Yeh Kuning, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, yang tak lain merupakan kasir di toko bangunan Wira Bhakti milik Wabup Kembang yang beralamat di Banjar Cepaka, Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan.

Aksi nekat pencurian ini dilakukan pada Minggu (13/3/2016) sore sekitar pukul 17.00 Wita.

Saat itu, pelaku bertugas menjaga rumah Wabup Kembang dari pukul 07.30 Wita hingga 19.30 Wita.

Rumah wabup berada di seberang jalan toko bangunan miliknya, yang dikelola sang adik.

De Botol sudah hafal kondisi rumah pimpinannya tersebut. Ia kemudian menunggu toko bangunan yang berada di seberang jalan ini tutup terlebih dahulu.

Kemudian, ia masuk ke ruang tamu dimana kunci toko bangunan itu ditaruh setiap harinya.

Halaman
12
Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved