Buleleng Terancam Kehilangan Lapangan Tembak

Lahan lapangan tembak yang biasa digunakan untuk latihan menembak maupun turnamen menembak ini rencananya akan dialih fungsikan menjadi RS Pratama

Buleleng Terancam Kehilangan Lapangan Tembak
Tribun Bali / Lugas Wicaksono
Seorang penembak muda sedang berlatih menembak di lapangan tembak Perbakin di Desa Giri Mas, Kecamatan Sawan, Buleleng, Bali, Rabu (20/4/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Buleleng kini terancam akan kehilangan lapangan tembak di Desa Giri Mas, Kecamatan Sawan, Buleleng, Bali.

Lahan lapangan tembak yang biasa digunakan untuk latihan menembak maupun turnamen menembak ini rencananya akan dialihfungsikan menjadi Rumah Sakit (RS) Pratama.

Ketua Harian Perbakin Buleleng, Ketut Wiratjana mengatakan, Rabu (13/4/2016) pekan lalu pihaknya telah menerima surat dari Pemkab Buleleng yang memberitahukan jika lapangan tembak itu akan dijadikan RS.

"Saya diminta untuk menandatangani surat pernyataan, namun saya tolak karena perjanjian dalam dokumen itu antara Pemkab dengan Yayasan Panji Sakti,” ujar Wiratjana, Rabu (20/4/2016).

Keberadaan lapangan tembak menurutnya sangat penting untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) penembak.

Menurutnya kini masyarakat Buleleng perlahan semakin antusias dengan olahraga menembak.

Terbukti dari turnamen menembak untuk tingkat pemula pada Sabtu-Minggu (16-17/4/2016) lalu banyak diikuti atlet penembak.

”Kami tidak punya daya apa-apa, namun perlu kami sampaikan animo generasi muda Buleleng terhadap olahraga menembak saat ini sangat besar. Saat turnamen menembak kemarin banyak diikuti atlet-atlet pemula dari berbagai klub sekolah,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan Pemkab Buleleng jika Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mengeluarkan surat edaran yang meminta pemerintah daerah menjaga dan mempertahankan sarana prasarana olahraga yang ada di wilayahya.

"Bagaimanapun pemerintah daerah memang harus mengakomodir kepentingan dan kebutuhan semua pihak untuk dapat melaksanakan program pembangunan,” tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Lugas Wicaksono
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved