Hari Kartini

Wahai Wanita, Ayo Keluar Dari Zona Nyaman!

Padahal, ada banyak persoalan di tengah masyarakat yang menjadi pekerjaan rumah dan segera perlu dituntaskan.

Wahai Wanita, Ayo Keluar Dari Zona Nyaman!
istimewa
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti ikut serta dalam program partisipasi warga dalam pembetonan gang di Tabanan, belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.com, TABANAN - Melalui momentum hari Kartini Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengimbau seluruh jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Tabanan untuk mendobrak kebiasaan lama, dan keluar dari zona nyaman yang kontraproduktif.

Hal tersebut disampaikan lantaran dia melihat masih banyak satuan kerja yang menjalankan tugas dengan kebiasaan-kebiasaan lama.

Padahal, ada banyak persoalan di tengah masyarakat yang menjadi pekerjaan rumah dan segera perlu dituntaskan.

Salah satu indikator atas penilaiannya itu adalah pemanfaatan teknologi informasi yang belum dikuasai sepenuhnya dengan baik dan benar oleh satuan kerja di lingkungan Pemkab Tabanan, Bali.

Padahal, kehadiran teknologi informasi justru sangat membantu pelaksanaan tugas secara efektif dan efisien.

Menurut Bupati Eka, pola dan kebiasaan lama ini menjadi kontraproduktif terhadap revolusi mental yang digaungkan Presiden Joko Widodo.

Padahal, revolusi mental itu merupakan sebuah keniscayaan.

(Baca Juga: Bupati Eka Wiryastuti Ingatkan Perempuan Tetap Berkarya)

Karenanya dia mengajak seluruh jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Tabanan untuk mendobrak kebiasaan lama, keluar dari zona nyaman ‎yang kontraproduktif.

"Merevolusi mental bukan pilihan, tapi keharusan. Setiap insan abdi negara harus rela untuk berubah, kita bisa merefleksikan sikap perilaku Kartini, tetap berjuang dan tidak puas dengan apa yang didapatnya, sehingga perempuan bisa sejajar dengan laki-laki,” ujarnya, Rabu (20/4/2016) lalu.

Halaman
12
Penulis: I Made Argawa
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved