Bagaimana Perasaan Anda Saat Tahu Keluarga Mengidap Kanker? House Peace Diharapkan Bisa Membantu

Ia sangat prihatin dengan kondisi pasien dan para keluarganya yang pastinya sangat terpukul saat mengetahui dirinya divonis menderita kanker.

Bagaimana Perasaan Anda Saat Tahu Keluarga Mengidap Kanker? House Peace Diharapkan Bisa Membantu
Humas Pemprov Bali
Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyalami pengurus YKI, Senin (25/4/2016). 

TRIBUN-BALI.com, DENPASAR - Rencana Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Daerah Bali untuk membangun fasilitas house peace didukung secara positif oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

House Peace merupakan fasilitas untuk mempersiapkan dan membina mental bagi keluarga dan pasien penderita kanker.

Hal tersebut terungkap saat Pastika menerima audiensi Wakil Ketua YKI Bali Prof Dr Suardana di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Bali, di Renon, Denpasar, Bali, Senin (25/4/2016).

“Ini merupakan sebuah rencana yang sangat bagus dan saya sangat mendukung karena pembinaan mental bagi penderita dan juga keluarga pasien kanker sangat dibutuhkan,” jelas Pastika.

Ia sangat prihatin dengan kondisi pasien dan para keluarganya yang pastinya sangat terpukul saat mengetahui dirinya divonis menderita penyakit mematikan tersebut.

Pastika juga menegaskan komitmennya untuk membantu apa saja yang dibutuhkan dalam membangun fasilitas house peace tersebut.

“Saya kira ini tidak sulit, kami Pemprov Bali siap membantu. Kita bisa pakai aset provinsi sehingga kita juga bisa kelola sendiri,” jelas Pastika.

Pastika juga menambahkan hal tersebut merupakan kewajiban dari pemerintah dan ia mengaku tidak keberatan.

Sementara itu Prof Dr Suardana menyatakan house peace tersebut merupakan sebuah rumah yang diharapkan mampu memberikan kedamaian bagi para penderta dan juga keluarga pasien kanker.

Menurutnya, nanti di dalam rumah tersebut akan dilakukan pelatihan dan pembinaan mental sehingga para pasien dan keluarganya siap dengan kondisi yang akan terjadi kedepannya.

Oleh karena itu, ia sangat berharap nantinya tempat ini mampu memberikan kenyamanan dan kententraman lahir batin bagi para penderta kanker dan keluarganya. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved