Breaking News:

Curi Paket Kiriman Iphone 6s, Karyawan Kargo Bandara Ini Diringkus Polisi

Pencurian itu bermula ketika paket ponsel itu terjatuh dari mobil kargo

Editor: Aloisius H Manggol
Curi Paket Kiriman Iphone 6s, Karyawan Kargo Bandara Ini Diringkus Polisi
Tribun Bali/Istimewa
Ilustrasi Pencurian Helm

TRIBUN-BALI.COM, TANGERANG– Kasus pencurian paket kiriman kembali terjadi di Bandara Soekarno Hatta.

Pencurian, kali ini, dilakukan di area terminal kargo Bandara Soekarno Hatta yang dilakukan seorang karyawan terminal kargo.

Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Mirzal Maulana, Jumat (29/4) menuturkan, pelaku bernama Andri Jasman (33), seorang sopir traktor pengangkut paket kiriman di area terminal kargo.

"Pelaku adalah karyawan bandara. Kami ringkus pada tanggal 6 April lalu karena mencuri sejumlah barang dari paket kiriman di kargo, " kata Mirzal dalam gelar perkara di Mapolresta Bandara Soekarno Hatta.

Mirzal menjelaskan, Andri, kala itu, sedang membawa sejumlah paket dari gudang kargo menuju pesawat GA 204 tujuan Yogyakarta.

"Di tengah perjalanan, sebuah paket yang diangkut terjatuh dari gerobak mobil. Pelaku pun berhenti untuk melihat apa yang terjatuh, " kata Mirzal.

Paket yang jatuh tersebut ternyata merupakan tiga unit smartphone, yakni dua unit iPhone 6s dan sebuah Xiaomi Redmi 3.

"Bukannya dikembalikan, tersangka malah menyembunyikannya, dan melanjutkan perjalanannya mengantar paket ke pesawat," kata Mirzal.

Tiga ponsel tersebut dijual Andri kepada seorang penadah berinisial J.

Polisi sendiri meringkus Andri setelah polisi mendapatkan laporan dari perusahaan jasa pengiriman Tiki JNE Yogyakarta bahwa ada satu koli paket yang dalam keadaan rusak.

"Berangkat dari laporan tersebut, kami melakukan penyelidikan, dan meringkus pelaku di terminal kargo bandara, lalu selanjutnya membekuk penadah di kawasan Slipi, Jakarta Barat, " kata Mirzal.

(Warta Kota/Banu Adikara)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved