Indonesia Soccer Championship ISC B

Tak Ada Dana untuk Ikut ISC B, PS Badung Lempar Handuk

ManajemePS Badung segera menindaklanjuti dengan berkirim surat resmi kepada panitia penyelenggara ISC di pusat

Tak Ada Dana untuk Ikut ISC B, PS Badung Lempar Handuk
TRIBUN BALI/DOKUMEN
MATANGKAN PERSIAPAN - Skuat PS Badung Bali terus mematangkan persiapan sebelum kompetisi Divisi Utama digelar, beberawap waktu lalu. Kini PS Badung telah memutuskan untuk tidak ikut ISC B. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Setelah berusaha mencari dana untuk berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, akhirnya PS Badung Bali menyerah.

Tim biru langit ini dipastikan absen di event nasional ini. Kepastian mundurnya PS Badung dari ISC B ini, disampaikan Direktur Keuangan PS Badung, AA Tiksena setelah melakukan pertemuan dengan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

“Betul, sulitnya pendanaan jadi tidak ikut. Biar dikemudian hari tidak jadi masalah, jadinya saran dari pak Bupati untuk absen sementara sambil melakukan pembenahan di dalam tim,” ucap Tiksena saat dihubungi Tribun Bali, Jumat (29/4/2016).

Terkait mundurnya PS Badung di ajang kompetisi ISC B, pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan berkirim surat resmi kepada panitia penyelenggara ISC di pusat.

Upaya ini ditempuh, setelah PT Sepakbola Badung Bali (SBB) selaku pengelola PS Badung mendapatkan permasalahan klasik soal dana operasional tim dan mepetnya waktu persiapan.

“Saya perhari ini (kemarin) akan mengirim kabar resmi kepada panitia ISC, untuk mengembalikan formulir dan untuk sementara tidak terlibat di kompetisi ISC,” katanya.

Sebelumnya, PS Badung selalu berkiprah dikompetisi yang digulirkan PSSI. Bahkan sempat menjajaki kompetisi di divisi utama Liga Indonesia musim 2014/2015 lalu.

Namun, persoalan kisruh PSSI dan krisis keuangan yang membelit klub berimbas pada tunggakan gaji pelatih dan pemain yang akhirnya memaksa PS Badung untuk membubarkan diri. (*)

Penulis: Ady Sucipto
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved