Astaga, Zebra Cross di Kuta Pun Jadi Tempat Parkir

Minimnya tempat parkir dan minimnya kesadaran masyarakat maupun juru parkir menyebabkan zona aman tersebut justru menjadi tempat parkir.

Astaga, Zebra Cross di Kuta Pun Jadi Tempat Parkir
Tribun Bali/Manik Priyo Prabowo
Sejumlah mobil tampak parkir di kawasan zona aman menyeberang atau zebra cross di Jalan Raya Tuban, Kuta, Badung, Bali, Senin (2/5/2016). 

TRIBUN-BALI.com, MANGUPURA - Zebra cross merupakan zona aman dan nyaman buat pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan.

Hanya saja, minimnya tempat parkir dan minimnya kesadaran masyarakat maupun juru parkir menyebabkan zona aman tersebut justru menjadi tempat parkir.

Alhasil pengguna jalan harus mengalah.

Seperti yang terlihat di Sekolah Dasar Negeri 2 Kuta, Badung, Bali, Senin (2/5/2016), justru tertutup mobil.

"Seharusnya dekat sekolah dasar harus bersih dari tempat parkir. Soalnya anak kecil mau menyeberang juga kesulitan. Ya kita harap ada teguran atau sosialisasi buat parkirnya," ujar wali murid siswa SD Negeri 2 Kuta, Putu Suharti.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol I Nyoman Nuryana mengaku akan melakukan operasi lalulintas untuk menindak tukang parkir atau mobil perorangan yang mengganggu lalulintas dan fasilitas umum.

"Kita akan lakukan giat dan kita harap tukang parkir tak menempatkan kendaraan di fasilitas umum," kata kasat lantas. (*)

Penulis: Manik Priyo Prabowo
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved